Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Klinik Kesehatan untuk Nahdliyin di Ujungpangkah Gresik Dibuka Kembali

Klinik Kesehatan untuk Nahdliyin di Ujungpangkah Gresik Dibuka Kembali
Klinik Mabarot NU di kawasan Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Klinik Mabarot NU di kawasan Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Salah satu yang menjadi andalan Nahdlatul Ulama dalam melayani umat adalah ketersediaan layanan kesehatan. Karenanya, keberadaan hal tersebut sangat mendesak agar lahir generasi jamiyah di masa mendatang yang sehat dan memiliki etos kerja kuat.

 

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ujungpangkah Gresik akhirnya membuka secara resmi keberadaan Klinik Mabarot NU. Hal tersebut lantaran izin resmi dari pemerintah setempat teloah dimiliki.

 

Secara simbolis perizinan itu diberikan oleh Kepala Dinas PMPTSP Mulyanto dan Dinas Kesehatan drg Saifudin Ghozali kepada jajaran MWCNU Ujungpangkah, Rabu (16/9/2020).

 

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU)  Ujungpangkah, Moh Ghozali merasa bangga dan bersyukur jika klinik yang merupakan kebanggaan warga Nahdliyin akan kembali beroperasi setelah vakum karena tidak memperpanjang perizinan sejak tahun 2016.

 

"Alhamdulillah, akhirnya perpanjangan untuk bisa beroperasi kembali sudah klir. Ini merupakan semangat kami agar klinik ini bisa menjadi bagian dakwah dan sarana pengobatan masyarakat," katanya.

 

Terkait teknis pembukaan pelayanan pengobatan, Ghozali menyatakan dalam waktu dekat akan melakukan rapat dengan pengurus MWCNU. Tentu saja dengan melibatkan badan otonom serta pengurus klinik sehingga persiapan pembukaan lebih matang.

 

Klinik ini ungkap Ghozali juga didukung oleh peralatan medis yang memadai. Untuk itu, kata dia pasien tak perlu khawatir terhadap alat medis yang dapat membantu pengobatan pasien.

 

"Bahkan terkait strategi agar bisa terus eksis juga akan dipikirkan. Kami berharap setelah dapat izin kembali akan bisa menjadi klinik yang berkualitas dan profesional. Kita juga butuh arahan dari dinas kesehatan," terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Klinik Mabarot NU Ujungpangkah, Nafisul Atok berharap agar klinik ini bisa bermanfaat khususnya Nahdliyin dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan.

 

Pengasuh Pesantren Mambaul Ihsan menjelaskan, pembukaan kembali klinik ini merupakan keinginan dan cita-cita dari NU untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat di bidang kesehatan.

 

“Harapan kami, semoga klinik dapat terus maju, berkembang, dan berjaya seperti dahulu," harapnya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim