Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Momen Ramadlan, LAZISNU di Gresik Gelar Santunan Anak Yatim

Momen Ramadlan, LAZISNU di Gresik Gelar Santunan Anak Yatim
Logo LAZISNU. (Foto: NOJ:wp)
Logo LAZISNU. (Foto: NOJ:wp)

Gresik, NU Online Jatim

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu, Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Pangkahwetan, Kecamatab Ujungpangkah, Kabupaten Gresik ini menggelar santunan anak yatim piatu, Senin (19/04/2021).

 

Kegiatan tersebut bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ujungpangkah dengan melibatkan 65 orang anak yatim piatu.

 

Ketua LAZISNU Ranting Pangkahwetan Awwaninul Aniq mengatakan, momen Ramadlan kita jadikan sebagai bentuk kegiatan berbagi kepada anak yatim piatu. Ini juga bagian dari salah satu program LAZISNU di samping program sosial yang lainnya. 

 

“Alhamdulillah pengurus LAZISNU Pangkahwetan bisa melaksanakan program tersebut. Karena pada prinsipnya LAZISNU adalah program sosial kemasyarakatan dari dan oleh umat khususnya warga NU,” katanya.

 

 

Adapun pilar yang menjadi garapan lazisnu adalah santunan, pendidikan, kesehatan dan kebencanaan. 

 

“Ini yang menjadi program utama yang kita jalankan di samping program sosial dan ekonomi yang lainnya,” jelas Wawan panggilan akrabnya (19/04/2021).

 

Ia berharap LAZISNU semakin penting sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan warga NU, dalam hal bantuan sosial kemasyarakatan. 

 

“Semoga LAZISNU bisa memberikan Yang terbaik kepada warga terkait kesulitan ekonomi dan bermanfaat untuk umat,” pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim