Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Momentum Ramadlan, Aliyadi Berbagi dengan Anak Yatim dan Dluafa

Momentum Ramadlan, Aliyadi Berbagi dengan Anak Yatim dan Dluafa
Santunan anak yatim dan dluafa. (Foto: NOJ/Totok)
Santunan anak yatim dan dluafa. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Ramadlan menjadi momentum untuk saling membantu dan membagikan kebaikan. Apalagi kondisi pandemi virus Covid-19 yang masih melanda membuat banyak orang saling gotong royong berbagi demi mengurangi beban sesama. Tidak terkecuali Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa.

 

Aliyadi tidak menyia-nyiakan momen Ramadlan ini. Ia turut melakukan kegiatan sosial dengan menggelar santunan terhadap ratusan anak yatim dan kaum dluafa. Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan Reses II tahun anggaran 2021. 

 

Aliyadi mengatakan, sebagai manusia sudah sepantasnya peduli terhadap sesama. Apalagi, para anak yatim dan kaum dluafa memang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban ekonominya. Dengan demikian, dia terus konsisten menggelar kegiatan serupa. Harapannya, meski nominal yang diberikan tidak seberapa, minimal bisa membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

 

"Apalagi, sejak pandemi Covid-19 melanda negeri, perekonomian masyarakat melemah. Kondisi tersebut juga berdampak terhadap masyarakat kecil. Alhamdulillah, saya masih bisa berbagi terhadap ratusan anak yatim dan duafa,” katanya.

 

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim itu mengungkapkan, menjelang hari kemenangan, saling bantu antar sesama penting ditingkatkan.

 

"Tujuannya, agar seluruh umat muslim baik anak yatim maupun dluafa sama-sama merasakan hari kemenangan Idul Fitri mendatang," ungkapnya.

 

Selain kegiatan sosial, sejumlah upaya dilakukan untuk pemulihan ekonomi. Salah satunya, menggerakkan industri kecil menengah (IKM) melalui kebijakan.

 

Aliyadi intens berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam rangka mencari solusi agar perekonomian terus bergerak. Potensi yang ada di desa harus digenjot pengembangannya agar memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi.

 

“Mari terus berbagi untuk sesama. Menjelang hari kemenangan Idul Fitri, selain saling bermaaf-maafan, saling bantu membantu kami rasa juga penting,” pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan