Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

MWCNU di Gresik Awali 2021 dengan Rakor Program Lembaga dan Banom

MWCNU di Gresik Awali 2021 dengan Rakor Program Lembaga dan Banom
Rakor MWCNU Dukun Kabupaten Gresik, Jumat (01/01/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Rakor MWCNU Dukun Kabupaten Gresik, Jumat (01/01/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun Kabupaten Gresik menggelar rapat koordinasi dengan Pimpinan Badan Otonom (Banom) dan Lembaga, Jumat (01/01/2020). Rakor ini berlangsung di Mushala An-Nahdlah MWCNU Dukun di Jl Mojopetung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

 

Rakor tersebut adalah bagian dari program MWCNU Dukun dalam rangka untuk evaluasi dan merencanakan progres kedepan supaya semakin kompak.

 

Fokus utama Rakor ini adalah mengevaluasi lembaga yang belum melaksanakan program kegiatan. Serta progres kegiatan selama satu tahun Banom dan lembaga di MWCNU Dukun.

 

Sekretaris MWCNU Dukun, H Asikin mengatakan, Rakor ini sangat penting untuk mengetahui progres dan evaluasi seluruh Banom dan Lembaga. "Insyaallah memasuki tahun baru ini, konsep baru, inovasi baru dan semangat baru MWCNU akan selalu berbenah untuk lebih baik," ujarnya.

 

Rais Syuriyah MWCNU Dukun KH Ahmad Thoyyib Mas'udi mengatakan, ikhtiar bersama ini guna memajukan MWCNU Dukun. “Baik dalam pergerakan usaha ekonomi NU maupun program sosial dan keagamaan. Kedepanya program MWCNU bisa kita massifkan," ungkapnya.

 

Ditambahkan Kiai Thoyyib bahwa, laporan atau progres ini sangat penting untuk evaluasi  mukhasabah program di Banom dan lembaga. "Insyallah di tahun 2021 akan kita laksanakan Rapat Kerja (Raker) sebagai bentuk penguatan dari program MWCNU," jelasnya.

 

Sementar aitu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun KH Moh Sholeh berharap ada sinergi antara lembaga NU yang satu dengan yang lain atau dengan Banom. "Yang penting bisa bermanfaat berjalan untuk mengawal segala bentuk program yang di agendakan," kata Kiai Sholeh.

 

 

Ditambahkan Kiai Sholeh, agenda kedepan yang penting adalah MWCNU menyelesaikan Gedung Aula. "Ini agenda kita untuk segera diselesaikan dan Insyallah bulan Januari akhir Aula bisa di pakai RAT KSPP," pungkasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim