Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pelajar NU Bubutan Surabaya Dilatih Kuasai Dunia Digital

Pelajar NU Bubutan Surabaya Dilatih Kuasai Dunia Digital
Upgrading Pelatihan Digital yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Bubutan Surabaya, Ahad (22/11/2020). (Foto: Hisam Malik).
Upgrading Pelatihan Digital yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Bubutan Surabaya, Ahad (22/11/2020). (Foto: Hisam Malik).

Surabaya,  NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bubutan Surabaya melaksanakan Upgrading Pelatihan Digital, Ahad (22/11/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bubutan ini dalam rangka penguatan kualitas literasi digital para kader IPNU-IPPNU.

 

M Arfi Almi, Ketua PAC IPNU Bubutan menjelaskan, sebagai pelajar yang hidup di era milenial dengan kecanggihan teknologi pelajar NU harus sadar bahwa sedang dituntut untuk adaptif. “Terlebih kita berada dalam satu ikatan pelajar IPNU-IPPNU yang memiliki tanggung jawab untuk bisa membantu para kader. Khususnya di wilayah Bubutan menjadi lebih baik dalam seluruh lini yang kita mampu,” ungkapnya.

 

Kegiatan upgrading pelatihan digital ini akan diadakan secara rutin agar para pengurus dapat menambah wawasan khususnya di bidang teknologi.

 

“Upgrading pelatihan digital semacam ini akan dilakukan rutin setiap bulannya. Selain peningkatan kualitas para pengurus, ini juga supaya para pelajar NU Bubutan semakin inovatif dan kreatif menatap masa depan,” tuturnya.

 

Selain itu, Laily Mudrika Ketua PAC IPPNU Bubutan menegaskan, dengan Pelatihan Digital yang akan diadakan rutin setiap bulannya ini diharapkan bisa menambah motivasi para pelajar NU Bubutan untuk bisa bergabung dalam IPNU-IPPNU.

 

“Di sini kami selaku pengurus yang berada di tingkat kecamatan sebagai perwakilan dari IPNU kota berusaha menjadi motor penggerak di wilayah kami. Agar kader di tempat kami melek terhadap perkembangan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin maju,” tambahnya.

 


 

Mudrika juga berharap para kader NU ini bisa lebih mempunyai bekal yang kompeten untuk daya saing karya untuk kemajuan bangsa Indonesia. “Para pelajar NU Bubutan mari bergabung bersama kami, belajar bersama berjuang bersama dalam bingkai ketakwaan Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdiyah. Salam belajar berjuang bertakwa” pungkasnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah