Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pendekar Pagar Nusa Diingatkan Menata Niat Khidmat di NU

Pendekar Pagar Nusa Diingatkan Menata Niat Khidmat di NU
Peringatan lsra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan Banom NU Semampir, Surabaya,Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Peringatan lsra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan Banom NU Semampir, Surabaya,Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Menjadi pengawal sekaligus pengaman kiai dan ulama di Nahdlatul Ulama (NU) salah satu tugas mulia pendekar Pencak Silat Pagar Nusa. Sehingga, para pendekar Pagar Nusa harus selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun ketika dibutuhkan kiai dan ulama.

 

Fitanto Subekti, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Semampir Surabaya Jawa Timur menjelaskan kepada para anggotanya agar jangan sampai salah niat dalam berkhidmat di NU.

 

“Terlebih ketika kita menggunakan salah satu atributnya jangan sampai merasa Nahdhatul Ulama yang butuh kita. Sebab tanpa kitapun NU sudah besar, apalagi kalian Pagar Nusa yang namanya pagar  harus siap kepanasan karena NU bukan hanya mensyiarkan Aswaja An-Nahdliyah. Melainkan juga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga,” tegasnya.

 

Hal ini disampaikan ketika ia memberikan sambutan di acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Aula Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Semampir Surabaya, Kamis (11/03/2021).

 

Selanjutnya, Subekti mengingatkan bahwasannya sebagai kader masa depan, Pagar Nusa harus sering-sering mengasah bakat yang terpendam mengingat zaman semakin hari semakin berkembang.

 

“Fisik dilatih, wawasan juga harus terus diasah untuk memperdalam pemahaman Aswaja An-Nahdiliyah sebagai pedoman kita dalam melangkah,” tuturnya.

 

Pada sambutan lain, Baijuri, Seketaris MWCNU Semampir menjelaskan, dengan mengaharap barakah kanjeng Nabi Muhammad SAW semuanya berkumpul. Sehingga bisa menyatukan diri untuk mengabdi melalui NU maupun Badan Otonom yang berada di bawah naungannya.

 

“Seperti di Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat, Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) dan Pagar Nusa yang malam ini menggelar peringatan lsra dan mi’raj serta Banom lainnya juga,” paparnya.

 

 

Baijuri berharap antara NU beserta Banomnya bisa saling meningkatkan sinergitas dalam bidang apapun untuk menambah nilai manfaat di tengah-tengah masyarakat.

 

“Apapun yang terjadi mari bergandengan tangan untuk sama-sama mengabdi kepada masyarakat melalui organisasi keramat ini. Semoga kita mendapatkan ridlanya,” pungkasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim