Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pesan Ketua IPNU Jatim untuk Peserta Madrasah Jurnalistik

Pesan Ketua IPNU Jatim untuk Peserta Madrasah Jurnalistik
Choirul Mubtadiin, Ketua PW IPNU Jatim. (Foto: NOJ/sav)
Choirul Mubtadiin, Ketua PW IPNU Jatim. (Foto: NOJ/sav)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur berharap peserta madrasah jurnalistik mampu selesaikan tugas magang selama 3 bulan. Karena semua itu syarat untuk menjadi kontributor NU Online Jatim. Keinginan tersebut di sampaikan ketua PW IPNU Jawa Timur, Choirul Mubtadiin saat penutupan madrasah jurnalistik di Ruang Salsabila kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Ahad (29/11/2020). 

 

"Materi jurnalistik sudah tersampaikan dan peserta sudah paham harus apa saja yang akan dilakukan selama proses magang. Saya harap betul, tetap jaga spirit jurnalisnya. Karena sesuatu yang kita dengar itu akan hilang dan sesuatu yang kita ingat itu akan lupa dan sesuatu yang kita tulis itu akan abadi," ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, Pria yang akrab disapa Mas Diin ini meminta pemberitaan di media online tidak hanya yang berbentuk tulisan, namun juga pemberitaan audio visual.

 

"Teman-teman juga harus meningkatkan skill di bidang audio visual. Jadi berita yang diunggah selain berbentuk tulisan juga berbentuk audio visual," lanjutnya.

 

Dirinya sangat berterima kasih kepada NU Online Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada kader-kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) untuk ikut menjadi kontributor.  

 

"Saya berterima kasih kepada tim NU Online Jatim yang sudah memberikan kesempatan kepada kader-kader IPNU-IPPNU untuk berkontribusi mengawal pemberitaan Nahdlatul Ulama (NU)," pungkasnya.

 

 

Penulis: Badrut Tamam

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim Harlah