• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 2 Mei 2024

Metropolis

Usai Dilantik, Bupati Wakil Ketua Ansor Jatim Ini Kunjungi Sekolah

Usai Dilantik, Bupati Wakil Ketua Ansor Jatim Ini Kunjungi Sekolah
Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menyempatkan datang ke SMA 6 Surabaya. (Foto: NOJ/BJm)
Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menyempatkan datang ke SMA 6 Surabaya. (Foto: NOJ/BJm)

Surabaya, NU Online Jatim

Usai dilantik Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin dan Wakil Bupati Syah Mohammad Natanegara mengunjungi SMAN 6 Surabaya, Jumat (26/02/2021). 

 

Menurut pria yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur tersebut, kedatangan di gedung SMA yang bersebelahan dengan Grahadi ini, merupakan sebuah penghormatan kepada guru dan kepala SMAN 6 Surabaya ini. Sebab, dia merupakan salah satu alumnus sekolah ini.

 

“Satu karena dekat, kedua juga almamater. Saya nggak bisa lupa dengan SMA Negeri 6. Jadi tinggal jalan saja, sungkem juga dengan beberapa ibu guru,” kata Mas Ipin, sapaan akrabnya.

 

Disampaikannya, bahwa apa yang telah diraih saat ini adalah bentuk kesabaran para tenaga pendidik.

 

“Meskipun saya dulu banyak kurangnya, akhirnya bisa ada berkahnya untuk saya,” terang bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek tersebut.

 

Lulusan SMA 6 tahun 2007 tersebut juga sempat mengenang masa saat keluar kelas tanpa izin, karena ingin membaca buku di toko buku luar sekolah.

 

“Saya dulu sering minta Mas Pri (Supriyadi, penjaga parkir di sekolah, Red) menyiapkan sepeda motor di dekat pintu untuk membantu keluar sekolah, karena mau kabur sebentar,” ungkap suami Novita Hardini tersebut.

 

Gara-gara kerap keluar tanpa izin, kata dia, perwakilan sekolah pernah ke rumahnya untuk memberi surat kepada sang ibu.

 

“Wali kelas saya namanya Bu Paulin, dulu ke rumah dan bawa surat bahwa saya kadang tidak masuk. Maaf ya Bu Paulin,” ujarnya sembari tertawa.

 

Pada kesempatan itu dirinya menyerahkan tiga unit laptop ke pihak sekolah dan diharapkan dapat digunakan membantu sarana penunjang pembelajaran jarak jauh.

 

Selain itu, hadiah spesial diberikan kepada penjaga parkir, Supriyadi, berupa ponsel untuk kenang-kenangan.

 

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu guru saya di sini. Komite sekolah, staf dan semua warga SMAN 6. Sekolah ini sangat berarti pada karier saya dan doakan saya mampu menjalankan amanah ini, khususnya membangun Trenggalek semakin sejahtera,” ucap bupati berusia 31 tahun tersebut.

 

Kepala SMAN 6 Mamik Pujowati mengaku bangga ada mantan siswanya yang menjadi kepala daerah dan diharapkan mampu menginspirasi banyak pihak.

 

“Selamat atas dilantiknya generasi muda yang luar biasa. Kami di sini mendoakan yang terbaik dan Mas Ipin membawa Trenggalek menjadi lebih baik,” ucap Mamik.

 


Editor:

Metropolis Terbaru