• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Tapal Kuda

Ansor dan IPNU-IPPNU di Kota Pasuruan Kolaborasi Bagi-bagi Takjil

Ansor dan IPNU-IPPNU di Kota Pasuruan Kolaborasi Bagi-bagi Takjil
Bagi-bagi takjil PR GP Ansor dan PR IPNU-IPPNU Desa Karang Ketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda Badiatul Jamilah)
Bagi-bagi takjil PR GP Ansor dan PR IPNU-IPPNU Desa Karang Ketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda Badiatul Jamilah)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karang Ketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan mengandeng PR Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) setempat memeriahkan semarak bulan Ramadhan dengan menggelar Kolaborasi Bagi Takjil yang dipusatkan di wilayah Dusun Karang Ketug, Sabtu (06/04/2024).


Ketua PR GP Ansor Karang Ketug, M Iqbal mengatakan, kegiatan berbagi ini telah diedarakan ke wilayah se-Karang Ketug yaitu mulai dari Ketug Melagi, Karang Sari, Genengan, Karang Asem, Kradenan, dan Rujak Gadung.


"Alhamdulillah Ramadhan tahun 2023 kemaren full 29 hari pembagian di wilayah Karang Ketug. Dan di tahun 2024 ini ada banyak masukan, sehingga ada revisi jadwal di bagi menjadi 12 hari. Maka bagi takjil mulai hari Jum'at, Sabtu, dan Ahad selama Ramadhan 2024," katanya.


Hasil takjil yang dibagikan oleh masyarakat wilayah Karang Ketug tersebut dari open donasi dan sambil di bantu oleh kas ranting NU Karang Ketug. Selama kegiatan berlangsung para anggota Ansor dan IPNU-IPPNU sangat antusias dalam menjalankannya termasuk juga masyarakat yang menerima takjil sangat senang.


"Ansor dan IPNU-IPPNU bekerja sama dengan baik untuk melakukan kegiatan tersebut. Dan di dukung penuh oleh Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah," terangnya.


Iqbal menjelaskan, manfaat utama yakni untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Selain itu juga membantu meringankan masyarakat yang mau bersedekah.


“Kami juga dalam masa Ramadhan menggalang open donasi untuk bagi-bagi takjil,” jelasnya.


Dirinya menyebut, kegiatan ini melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama, tak lupa juga mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini.


Tapal Kuda Terbaru