• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Biar Hujan Mahasiswa STAINU Pacitan Semangat Bagikan Takjil

Biar Hujan Mahasiswa STAINU Pacitan Semangat Bagikan Takjil
Bagi-bagi takjil mahasiswa STAINU Pacitan yang tergabung dalam Imadiksi. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)
Bagi-bagi takjil mahasiswa STAINU Pacitan yang tergabung dalam Imadiksi. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)

Pacitan, NU Online Jatim

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan berbagi takjil gratis di Masjid Agung Kabupaten Pacitan dan Masjid Al-Kamsinah Krajan, Kelurahan Pucangewu, Kecamatan Pacitan, Ahad (24/04/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) kampus setempat.

Muhammad Yusuf Firmansyah, Ketua Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (Imadiksi) STAINU Pacitan, menjelaskan bahwa harapan kegiatan ini dapat mengasah diri untuk berbagi dengan sesama.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, dengan maksud untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar," ujarnya.

Dirinya mengatakan, sebenarnya kegiatan akan dipusatkan di sekitar alun-alun dengan sasaran pengendara yang lewat, namun karena cuacanya sedang hujan kegiatan dialihkan di masjid sekitar.

"Walaupun kegiatan sempat terkendala cuaca namun tidak mengurangi semangat teman-teman di kegiatan ini. Terima kasih telah meluangkan waktu dan rizkinya semoga dapat memberikan manfaat kepada sesama," imbuhnya.

Firman berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadikan mahasiswa tergugah untuk berbagi dengan sesama dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya," tandasnya.


Matraman Terbaru