• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Tapal Kuda

Baru Dibentuk, PMII di Jember Bakal Bangun Desa Binaan

Baru Dibentuk, PMII di Jember Bakal Bangun Desa Binaan
Pelantikan pengurus PMII Rayon Refugia. (Foto: NOJ/MH)
Pelantikan pengurus PMII Rayon Refugia. (Foto: NOJ/MH)

Jember, NU Online Jatim

Kepengurusan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Refugia Fakultas Pertanian Universitas Islam Jember (UIJ) resmi dilantik, Rabu (17/02/2021). Dengan tema yang diangkat ‘Membangun Komitmen dan memperkuat solidaritas serta mengimplementasikan nilai-nilai pergerakan’.

 

Acara yang bertempat di Aula Miftahul Ulum UIJ tersebut dihadiri oleh segenap alumni PMII UIJ, Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Jember serta PMII se-Kabupaten Jember baik rayon maupun komisariat.

 

Imron Magrobi menjelaskan bahwa Rayon Refugia merupakan rayon baru, yang mana dulunya menyatu dengan Rayon Sosial.

 

“Isu untuk mendirikan rayon sendiri sebenarnya sudah dulu, namun baru bisa di dirikan pada tahun 2021 ini,” katanya.

 

Ketua terpilih Rayon Refugia UIJ tersebut menjelaskan tujuan adanya rayon Refugia agar mahasiswa khususnya Fakultas Pertanian mempunyai wadah sendiri dalam mengembangkan organisasi maupun kaderiasi.

 

“Dengan seperti ini kita bisa enak dalam mengembangkan organisasi dan kaderisasi ataupun membahas terkait fakultatif kita sendiri,” jelasnya.

 

Ke depan dirinya akan melakukan banyak hal, salah satunya dengan membuat desa binaan dan mengoptimalkan pengkaderan.

 

“Akan tetapi membuat desa binaan ini tidak gampang dan butuh banyak perjuangan bagi kita, karena Rayon Refugia ini masih baru. Yang terpenting ke depan kita optimalkan dalam menjalankan nilai-nilai kaderisasi dan pergerakan,” ungkapnya.

 

Mahasiswa Fakultas Pertanian semester lima tersebut berharap semoga dengan adanya Rayon Refugia ini bisa bermanfaat bagi kader-kader PMII Fakultas Pertanian dalam mengimplementasikan nilai keislaman, keindonesiaan, serta pergerakan.

 

“Ke depan semoga kita bisa belajar bersama menjadi seorang organisatoris yang sejati,” pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru