• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 Februari 2024

Tapal Kuda

Dilantik, PC IPNU IPPNU Probolinggo Diingatkan Besarnya Tanggung Jawab

Dilantik, PC IPNU IPPNU Probolinggo Diingatkan Besarnya Tanggung Jawab
Pelantikan PC IPPNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/S Nurhaliza)
Pelantikan PC IPPNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/S Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo resmi dilantik. Kegiatan dipusatkan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Sabtu (24/12/2022)..


“Estafet kepengurusan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar,” kata Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo terpilih, Moh Baidhowi saat sambutan. 


Sadar dengan tantangan yang ada, dirinya meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk turut mendukung program yang telah ditetapkan. Demikian yang tidak kalah penting adalah jajaran Pimpinan Anak Cabang  IPNU dan IPPNU turut serta mendukung programnya ke depan.


Sedangkan Lailatul Qomariyah selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo menekankan bahwa dalam kepengurusannya akan terus melakukan penguatan organisasi. 


“Juga menjalin sinergi dengan pemerintah daerah untuk mengawal betapa pentingnya sektor pendidikan utamanya mengurangi angka putus sekolah,” katanya. 


Lebih lanjut dirinya berharap dengan pelantikan semangat baru akan rasa memiliki terhadap organisasi semakin dalam. “Juga persaudaraan antararekan dan rekanita semakin erat," katanya kepada NU Online Jatim.


Pelantikan yang mengusung tema Terwujudnya harmonisasi dan optimalisasi peran pelajar NU ini juga diselingi dengan kegiatan wawasan kebangsaan. Yang ditekankan adalah upaya penanggulangan intoleran dan radikalisme. Materi disampaikan Ketua Majelis Alumni Pimpinan Wilayah (PW)  IPNU Jawa timur sekaligus anggota DPRD Jawa Timur, Buya Muzammil Syafi'i.


Hadir pada kegiatan ini pengurus PCNU, LAZISNU, Fatayat NU, majelis alumni dan perwakilan dari PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Probolinggo.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru