• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Tapal Kuda

Diluncurkan, Yatim Smart UPZISNU di Lumajang Jangkau Puluhan Anak

Diluncurkan, Yatim Smart UPZISNU di Lumajang Jangkau Puluhan Anak
Peluncuran Yatim Smart UPZISNU Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif).
Peluncuran Yatim Smart UPZISNU Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif).

Lumajang, NU Online Jatim

Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang meluncurkan program Yatim Smart. Pada momentum ini juga dilakukan santunan kepada 34 anak yatim. Kegiatan dipusatkan di Masjid Al-Istiqomah desa setempat, Rabu (01/09/2021).

 

Ketua UPZISNU Ranting Tempeh Lor, Abdulloh Nafi' menuturkan, bahwa program Yatim Smart ini sebagai tindak lanjut program yang diinstruksikan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang.

 

"Yatim Smart ini kami luncurkan sesuai amanah PC LAZISNU Lumajang dengan memberikan prioritas santunan kepada anak yatim untuk keperluan hidup dan pendidikan. Namun, santunan yang diadakan UPZISNU Tempeh Lor pada dasarnya sudah berjalan 9 tahun,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (02/09/2021).

 

Nafi' menambahkan, dana yang diperoleh dalam santunan tersebut melebihi target yang direncanakan. Hal tersebut karena banyaknya masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

 

"Alhamdulillah, setiap anak kami santuni  Rp.1.350.000 pada santunan tadi malam," imbuh Nafi'.

 

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara santunan tersebut. Tak lupa terima kasih pula kepada masyarakat yang mempercayakan zakat, infaq dan shadaqahnya melalui UPZISNU Ranting Tempeh Lor.

 

"Semoga kontribusi semua pihak, baik tim yang bertugas ataupun donatur, mendapatkan balasan yang setimpal dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT," pungkasnya.

 

Penulis: Sufyan Arif

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru