• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Tapal Kuda

LP Ma’arif NU Lumajang Gelar Workshop Pengembangan Sistem Informasi Madrasah

LP Ma’arif NU Lumajang Gelar Workshop Pengembangan Sistem Informasi Madrasah
Workshop yang diadakan PC LP Ma'arif NU Lumajang, Rabu (01/09/2021). (Foto: NOJ/ Imam Malik Hakim).
Workshop yang diadakan PC LP Ma'arif NU Lumajang, Rabu (01/09/2021). (Foto: NOJ/ Imam Malik Hakim).

Lumajang, NU Online Jatim                                                   

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang menggelar Workshop Pengembangan Sistem Informasi Manajemen, Rabu (01/09/2021). Kegiatan ini digelar guna peningkatan manajemen madrasah atau sekolah dibawah naungan LP Ma’arif NU Lumajang.

 

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama dengan CV Auliya Book salah satu penerbit majalah serta buku bagi madrasah-madrasah di lingkungan LP Ma’arif NU Lumajang. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang.

 

“Workshop pada siang hari ini untuk melakukan pelatihan khusus pada kepala madrasah dan sekolah di lingkungan LP Ma’arif NU Lumajang dari ujung timur yakni Kecamatan Yosowilangun hingga paling barat Kecamatan Pronojiwo, agar madrasah bisa unggul dan berkualitas setelah mendapatkan ilmu dari kegiatan ini,” kata Ketua LP Ma’arif NU Lumajang Mokh Yamin.

 

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini sehingga acara terlaksana dengan baik.

 

“Atas nama LP Ma’arif NU Lumajang sangat berterima kasih dan masih semangat dalam memberikan yang terbaik pada madrasah dan sekolah di lingkungan LP Ma’arif NU,” lanjutnya.

 

Mokh Yamin menuturkan bahwa tidak hanya LP Ma’arif NU Lumajang yang mensukseskan acara tersebut. Tetapi juga karena keterlibatan lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU.

 

Di antaranya seperti Lembaga Penanggulangan Bencana Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Lumajang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lumajang. Termasuk pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Lumajang serta perwakilan PCNU Kabupaten Lumajang.

 

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian piala penghargaan kepada madrasah yang sudah memenangkan perlombaan Perkemahan Wirakarya Ma'arif NU Daerah (Perwimada)  yang diadakan Pengurus Wilayah (PW) LP Ma’arif NU Jawa Timur.

 

“Terima kasih juga kepada Tim atau Sako Pramuka LP Ma’arif NU Lumajang yang telah memberikan kontribusi terkait dengan Perwimada pertama dengan menjadi juara umum,” ujar Kurniadi Wakhid, Sekretaris LP Ma’arif NU Lumajang.

 

 

Selain Mokh Yamin dan Kurniadi Wakhid, acara ini juga dihadiri Siti Rukhaiyah Direktur CV Auliya Book serta kepala madrasah/sekolah.

 

Penulis: Imam Malik Hakim

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru