• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Dukung Pemuda Berwirausaha, PMII Pasuruan Fasilitasi Modal Usaha

Dukung Pemuda Berwirausaha, PMII Pasuruan Fasilitasi Modal Usaha
Pengurus Cabang PMII Pasuruan saat memberikan bantuan modal usaha kepada salah satu penerima. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
Pengurus Cabang PMII Pasuruan saat memberikan bantuan modal usaha kepada salah satu penerima. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan menfasilitasi pemuda yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam membuka kegiatan wirausaha. Supaya korban PHK tersebut bisa segera bangkit dari keterpurukan kondisi ekonomi.

 

"Saat pandemi Covid-19, cukup banyak anak-anak muda yang kehilangan pekerjaannya. Kami, PC PMII, menfasilitasi beberapa pemuda yang ingin berwirausaha. Sementara, khusus yang berminat di usaha kuliner," ujar Muhammad Ainul Yaqin, Ketua Umum PC PMII Pasuruan di sela-sela pemberian bantuan permodalan dan alat usaha roti bakar di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/03/2021).

 

Ia menjelaskan, dana untuk bantuan modal usaha tersebut merupakan hasil swadaya dari penggalangan yang dilakukan aktivis PMII. "Pendanaan kegiatan dari iuran kader, alumni PMII, dan stake holder yang memiliki komitmen membantu anak-anak muda menjadi wirausaha baru," imbuh alumnus Universitas Yudharta Pasuruan tersebut.

 

Lebih lanjut, Yaqin, sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya mengajak kepada anak-anak muda yang memiliki niat untuk berwirausaha agar mengajukan permohonan fasilitasi tersebut. Selain itu, ia juga mengajak pihak-pihak yang bersedia mendukung modal untuk pengembangan kegiatan fasilitasi wirausaha saat pandemi tersebut.

 

 

"Kami PMII Pasuruan membuka peluang kepada seluruh anak muda yang mau bekerja sama dalam bidang usaha ini. Sekaligus mengajak banyak pihak yang bersedia mensupport modal untuk pengembangan usaha," pungkas Pria asal kecamatan Pandaan tersebut.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru