• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Tapal Kuda

Era telah Berubah, Kader Ansor Harus Siap Bersaing dan Adaptasi

Era telah Berubah, Kader Ansor Harus Siap Bersaing dan Adaptasi
Pembukaan PKD PAC GP Ansor Tenggarang, Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Pembukaan PKD PAC GP Ansor Tenggarang, Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Bondowoso, NU Online Jatim

Para kader Gerakan Pemuda Ansor harus selalu siap beradaptasi dengan tantangan zaman. Demikian pula di tengah persaingan yang semakin ketat, maka yang harus dilakukan adalah menjadi yang terbaik.

 

Penegasan tersebut disampaikan Abdul Aziz Imron. Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bondowoso tersebut mengingatkan bahwa era saat ini telah berubah.

 

“Di tengah pesatnya perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, GP Ansor harus mampu beradaptasi, mempunyai daya saing dan berkualitas,” katanya, Jumat (29/01/2021).

 

Harapan tersebut disampaikannya pada Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Tenggarang. Kegiatan diikuti  puluhan peserta dari kecamatan setempat dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Dikemukakannya bahwa untuk bisa bertahan di zaman yang serba kompetitif seperti sekarang, maka aneka persyaratan harus dimiliki kader Ansor.

 

“Di era yang mulai canggih ini, Ansor harus mampu bersaing dan beradaptasi," katanya di hadapan peserta.

 

Karena itu, dirinya berharap kader dan pengurus Ansor untuk terus meneruskan perjuangan dan mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdliyah.

 

Sedangkan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tenggarang, Zainul Hasan mengatakan bahwa kaderisasi ini sangat penting dilaksanakan untuk melatih kecermatan kader dan melatih jiwa kepemimpinan.

 

“Kegiatan ini adalah pondasi awal untuk melatih kepemimpinan kader Ansor,” jelasnya.

 

Demikian pula yang tidak boleh dilepaskan dari kader Ansor yang nota bene adalah Nahdliyin atau warga Nahdlatul Ulama yakni semangat untuk menebar Islam rahmatan lil alamin.

 

“Kader Ansor harus mampu mensyiarkan nilai-nilai Islam yang toleran, yakni Islam rahmatan lil alamin,” pintanya.

 

Turut hadir pada pembukaan yakni Wakil Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Abdul Aziz Imron, Kasatkorcab Banser Bondowoso H Syaiful Bahri, dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Tenggarang, H Zainul Haq.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru