• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

Evi, Mahasiswi Unzah Genggong Juara Matematika Tingkat Nasional

Evi, Mahasiswi Unzah Genggong Juara Matematika Tingkat Nasional
Evi Faizah, mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong, Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).
Evi Faizah, mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong, Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong, Probolinggo. Pasalnya, Evi Faizah, mahasiswi semester 5 Tadris Matematika meraih medali perunggu dalam ajang Independen Day Competition yang diselenggarakan bagi mahasiswa dan siswa secara virtual tingkat Nasional.

 

Dalam ajang tersebut,  Evi berhasil menyisihkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia di bidang lomba Matematika. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2021 lalu.

 

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga atas nikmat dan pencapaian ini,” ujar Evi kepada NU Online Jatim, Rabu (25/08/2021).

 

Ajang ini menurut Evi memiliki banyak kesan, salah satunya bisa mendapatkan pengalaman baru di ajang lomba Matematika. “Tentu pula, tidak terlepas dari dukungan dan nasihat serta bimbingan dari Ibu Kaprodi Tadris Matematika Unzah Genggong, yakni Ibu Wahyu Lestari,” ungkapnya.

 

Dalam kesehariaannya, perempuan yang memang memiliki kemampuan mumpuni di bidang Matematika itu kerap kali mencoba mengikuti berbagai ajang lomba. Hal tersebut dilakukannya untuk mengasah kemampuan yang dimilikinya.

 

Menurut Evi, motivasi dirinya semangat dan intens mengikuti berbagai event lomba karena kedua orang tua. Bahwa, dirinya berkeinginan untuk mengangkat derajat orang tuanya dengan prestasi-prestasi yang diraihnya.

 

“Saya ingin mengangkat derajat orang tua saya. Dan saya yakin dengan pilihan saya masuk jurusan Tadris Matematika di Unzah Genggong ini adalah pilihan terbaik,” terangnya.

 

Dirinya pun berharap, dengan raihan dan prestasi tersebut dapat semakin memupuk semangatnya untuk terus belajar. “Selain itu juga untuk memotivasi teman-teman dan adik tingkat agar bisa lebih baik dan berprestasi juga ke depannya,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru