• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Festival Shalawat Meriahkan Pelantikan Ansor Bangil 

Festival Shalawat Meriahkan Pelantikan Ansor Bangil 
Penampilan peserta festival shalawat yang digelar PC MDS GP Ansor Bangil. (NOJ/Muhammad Ma’ruf Rois)
Penampilan peserta festival shalawat yang digelar PC MDS GP Ansor Bangil. (NOJ/Muhammad Ma’ruf Rois)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Bangil, Pasuruan menggelar festival shalawat. Kegiatan dalam rangka menyambut pelantikan PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat. 

 

“Alhamdulillah dengan persiapan yang singkat festival shalawat ini diikuti sebanyak 25 grup dari MDS Rijalul Ansor di masing-masing Pimpinan Anak Cabang atau PAC yang ada di Bangil,” kata Agus Irham Afif, Ketua PC MDS Rijalul Ansor Bangil, Kamis (29/09/2021).

 

Dirinya menambahkan, bahwasannya antusias dari peserta cukup besar. Mereka diberikan kesempatan mempersembahkan penampilan terbaiknya dengan syarat yang telah ditentukan panitia.

 

“Dalam kreasi shalawat yang ditampilkan, peserta wajib menampilkan lagu wajib Syubbanul Wathan dan satu lagu shalawat bebas,” jelasnya.

 

Dirinya berharap kegiatan tidak semata menawarkan kemeriahan, juga memberikan pengaruh positif terutama mampu membebaskan negeri ini dari pandemi yang sudah berlangsung dua tahun lamanya.

 

“Semoga dengan diadakannya festival shalawat, pandemi Covid-19 cepat selesai dan generasi sekarang bisa mengenal NU melalui mars Syubbanul Wathan yang merupakan salah satu ketentuan festival ini,” kata Hasan Ubaidillah, Sekertaris PC GP Ansor Bangil.

 

Kegiatan dibuka Ketua PC GP Ansor Bangil, H Saat Muafi, Rabu (29/9/2021) dan Penutupan pada hari Kamis (30/09/2021). 

 

Acara dipusatkan di Aula Anisah Foundation Bangil, dihadiri Ketua MDS Rijalul Ansor Jawa Timur Gus H M Nailur Rohman, PCNU Bangil dan juga Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Pasuruan.

 

Penulis: Muhammad Ma’ruf Rois


Editor:

Tapal Kuda Terbaru