• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Matraman

Sambut Hari Santri, Ansor Di Ngawi Adakan Donor Darah

Sambut Hari Santri, Ansor Di Ngawi Adakan Donor Darah
Donor darah yang dilaksanakan GP Ansor Jogorogo, Kabupaten Ngawi, dalam rangka Hari Santri Nasional 2021. (Foto: NOJ/Dewi Ni’mah)
Donor darah yang dilaksanakan GP Ansor Jogorogo, Kabupaten Ngawi, dalam rangka Hari Santri Nasional 2021. (Foto: NOJ/Dewi Ni’mah)

Ngawi, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dengan kegiatan sosial donor darah di masjid Baitul Taqwa, Dusun Sanan, Desa Ngrayudan, pada Rabu (29/09/2021).

 

Di samping dalam rangka menyambut Hari Santri, kegitan tersebut juga bersamaan dengan Haul Almarhum Kiai Sakat Muhammad Imam Kohari, yang merupakan tokoh agama setempat. Dia juga sangat berperan dalam kemajuan Nahdlatul Ulama di daerah yang berada di bawah kaki Gunung Lawu, jauh dari pusat kota.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, ke depan bisa menjadi acuan para santri untuk membuat kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi sesama,” ujar Surono, ketua pelaksana kegiatan tersebut kepada NU Online Jatim, Kamis, (30/09/2021).

 

Kegiatan ini juga didukung dan disambut hangat oleh pemerintah desa setempat. Dalam pelaksanaanya juga diikuti dengan antusias oleh masyarakat sekitar dari kalangan remaja hingga dewasa, bahkan beberapa organisasi seperti persaudaraan setia hati terate (PSHT), juga himpunan karang taruna desa setempat,ikut serta dalamkegiatan tersebut.

 

Panitia juga menggandeng Badan Otonom NU lain seperti Fatayat NU, Muslimat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Setempat.

 

Usai kegiatan donor darah, pada malam hari dilanjutkan dengan kegiatan shalawat dan doa bersama untuk bangsa dan untuk Almarhum Kiai Sakat  yang dipimpin oleh ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) setempat, Kiai Wafa Afifudin.

 

Penulis: Dewi Ni’mah


Matraman Terbaru