Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Jumat Berkah, Pelajar NU di Kota Pasuruan Berbagi Nasi

Jumat Berkah, Pelajar NU di Kota Pasuruan Berbagi Nasi
kader IPNU-IPPNU Kota Pasuruan saat membagikan nasi bungkus kepada warga. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah).
kader IPNU-IPPNU Kota Pasuruan saat membagikan nasi bungkus kepada warga. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Panggung Kota Pasuruan rutin melaksanakan berbagi nasi bungkus setiap hari Jum'at. Penyaluran ini dikhususkan di wilayah Kecamatan Panggung seperti yang dilaksanakan pada Jumat, (08/10/2021). 

 

Ketua PAC Panggung, Mukhammad Rudi mengatakan, pihaknya berbagi nasi guna berdakwah kepada masyarakat, setidaknya memperkenalkan IPNU-IPPNU. 

 

Dalam mendistribusikan nasi bungkus ini, para pengurus berkeliling ke setiap pimpinan ranting. Agar setiap ranting bisa merasakan kegiatan ini. 

 

"Untuk program ini alhamdulillah bisa terlaksanakan dengan baik karena sudah direncanakan serta didiskusikan bersama donatur kegiatan ini," ujarnya.

 

Selain pengurus PAC, kegiatan ini juga diikuti pengurus ranting. Dengan harapan terjalin hubungan emosional yang baik dan erat. 

 

" Untuk kegiatan ini sebagai bentuk khidmah kita ke Nahdlatul Ulama terutama ke ke IPNU-IPPNU serta menunjukkan eksistensi PAC Panggung di kalangan masyarakat umum," tandasnya.

 

Pembentukan PAC

Sementara itu, pada hari yang sama, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Pasuruan melaksanakan pembentukan PAC Bugul Kidul. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushala Assholihin. 

 

Ketua PC IPNU Kota Pasuruan, Abdurrahman Mim Masriqi mengatakan, kegiatan pembentukan PAC ini agar dapat mempermudahkan kolaborasi setiap perwakilan ranting.

 

 

Menurut pandangannya, adanya PAC ini dapat menjalankan komunikasi dan silaturahim yang baik serta dapat membangun relasi. "Dengan adanya target akhir tahun ini selesai 3 PAC terbentuk, dan untuk tahun 2022 agar dapat fokus peningkatan SDM," ujarnya.

 

Penulis: Winda Badiatul Jamilah

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini