• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

KBIHU An-Nahdliyah Pasuruan Lepas Ratusan Jamaah Haji

KBIHU An-Nahdliyah Pasuruan Lepas Ratusan Jamaah Haji
Pelepasan KBIHU An-Nahdliyah Kabupaten Pasuruan Kloter 17. (Foto :NOJ/Rahma Salsabila)
Pelepasan KBIHU An-Nahdliyah Kabupaten Pasuruan Kloter 17. (Foto :NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) An-Nahdliyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan akhirnya melepas keberangkatan 132 jamaah haji kloter 17 pada pukul 02.00 dini hari, Rabu (15/06/2022).



Perjalanan ibadah haji tersebut sangat ditunggu oleh para jamaah setelah tertunda selama dua tahun, dikarenakan pandemi covid-19 yang mengakibatkan ditutupnya pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah di luar Arab Saudi.



"Saat ini para jamaah akan menuju ke Asrama Haji Sukolilo di Surabaya," ungkap H Ahmad Taufiq Abdurrahman selaku Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.



Pihaknya berterima kasih kepada para calon jamaah haji Pasuruan yang telah mempercayakan bimbingan manasik haji dan perjalanan ibadahnya kepada KBIHU An-Nahdliyah.



Menurutnya, Haji merupakan ibadah yang luar biasa, dibutuhkan kesiapan dari berbagai aspek. Tak terkecuali mengenai mental dan pengetahuan yang baik tentang haji. Itu semua akan menjadi sempurna melalui bimbingan yang tepat.



"KBHIU An-Nahdliyah Kabupaten Pasuruan telah menjalankan tugas dengan maksimal untuk memberikan bekal dan bimbingan kepada para jamaah. Tentunya kami juga akan terus mendampingi hingga nanti di tanah suci," paparnya.



Di saat yang sama, Gus Taufiq juga tidak luput mengucapkan selamat jalan sekaligus mendokan para jamaah agar senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT sehingga menjadi haji yang mabrur setelah kepulangan mereka.



"Serta kita doakan am'iyah NU agar terus memberi manfaat kepada masyarakat, terutama bagi Nahdliyin dan Nahdliyat dapat berkontribusi bagi pembangunan umat Islam di Kabupaten Pasuruan," tandasnya.



Acara pelepasan jamaah haji KBIHU An-Nahdliyah tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Muzakki Birrul Alim.


Tapal Kuda Terbaru