• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Tapal Kuda

Ketum IPPNU Ingatkan Kader Empat Amanah dalam Berorganisasi

Ketum IPPNU Ingatkan Kader Empat Amanah dalam Berorganisasi
Ketum PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah. (Foto: NU Online)
Ketum PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah. (Foto: NU Online)

Jember, NU Online Jatim
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nurul Hidayatul Ummah mengingatkan kader IPNU-IPPNU agar dalam berorganisasi senantiasa mengingat empat amanah. Menurutnya, empat amanah itu harus menjadi pegangan dalam bergerak dan beraktivitas di IPNU-IPPNU.


"Yakni, amanah keislaman, amanah kebangsaan, amanah kekaderan, dan amanah keterpelajaran," ungkapnya saat pelantikan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kencong masa khidmat 2022-2024. Agenda itu dipusatkan di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Sabtu (02/07/2022).


Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi pengurus PC IPNU-IPPNU Kencong karena sudah menunjukkan komitmennya untuk meneruskan jalan khidmat perjuangan jamiyah NU di masa yang akan datang. 


Pihaknya juga berpesan, setelah melaksanakan pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), ia meminta agar segera melakukan konsolidasi organisasi sampai di tingkatan yang paling bawah.


"Hal ini agar seluruh agenda organisasi dan program kerja dapat berjalan degan baik," ungkap salah satu pimpinan (Co-Chair) Youth 20 (Y20) itu. 


Selanjutnya, ia berpesan agar pengurus IPNU-IPPNU segera melakukan konsolidasi ide gagasan dan menyamakan persepsi. Hal tersebut agar dalam menjalankan bahtera roda kepemimpinan satu masa khidmat yang akan datang bisa berjalan secara kolektif.


"Karena yang menentukan besar maupun maju tidaknya organisasi adalah tergantung orang orang yang berperan di dalamnya," tandasnya.


Pelantikan yang mengusung tema ‘Spiritualitas dan Moralitas Unggul, Pelajar NU Makmur’ ini dihadiri Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Sadid Jauhari, Ketua Umum PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah, dan perwakilan PW IPNU Jatim Muhammad Ardi Wiranata.


Turut hadir pula, jajaran pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kencong, Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kencong Agus Nur Yasin, serta Ketua PC IPNU-IPPNU se-Tapal Kuda.


Penulis:Habib Azis Ar-Rozi


Tapal Kuda Terbaru