• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Dilantik, IPNU-IPPNU Kencong Prioritaskan Pengkaderan dan Digitalisasi

Dilantik, IPNU-IPPNU Kencong Prioritaskan Pengkaderan dan Digitalisasi
Prosesi pelantikan PC IPNU-IPPNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Ar Razi)
Prosesi pelantikan PC IPNU-IPPNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Ar Razi)

Jember, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kencong masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik. Prosesi pelantikan yang mengusung tema "Spiritualitas dan Moralitas Unggul, Pelajar NU Makmur" ini dipusatkan di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Sabtu (02/07/2022).


Ketua PC IPNU Kencong, Ahmad Baha'uddin menyadari bahwa perkembangan keilmuan dan teknologi semakin maju. Untuk itu, diperlukan adanya inovasi baru dalam menyesuaikan kebutuhan dan kompetensi setiap pelajar, sehingga IPNU-IPPNU terus hadir menjawab tantangan zaman.


"Kami berharap semua elemen masyarakat, khususnya di tubuh Nahdlatul Ulama, bisa bersama-sama dalam memajukan, mendukung dan mensupport seluruh program dan kegiatan PC IPNU-IPPNU Kencong," ujarnya.


Baha'uddin menambahkan, di periode kepemimpinannya akan konsentrasi menjalankan amanat konferensi. Di antaranya, terkait penataan internal organisasi, baik di bidang pendidikan, pengkaderan, maupun digitalisasi organisasi.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PC IPPNU Kencong, Nurmaidah. Ia menegaskan, bahwa IPNU-IPPNU merupakan tingkat awal pengkaderan di organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan Nahdlatul Ulama (NU).


"Oleh karena itu, jenjang usia di IPNU-IPPNU mulai dari 13 tahun sampai 27 tahun. Dan hal ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyiapkan kader yang kuat dan militan," tegas Nurma, sapaan akrabnya.


Lebih jauh, Nurma menilai pengkaderan merupakan hal yang utama di IPNU-IPPNU. Selain terus semangat mengkampanyekan hal-hal baik, maka pengkaderan menjadi skala prioritas program.


"Karena bagaimanapun kader IPNU-IPPNU harus menjadi agen perubahan," pungkasnya.


Diketahui, momen pelantikan tersebut dihadiri Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Sadid Jauhari, Ketua Umum Pimpina Pusat (PP) IPPNU Nurul Hidayatul Ummah, dan perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim Muhammad Ardi Wiranata.


Selain itu, hadir pula jajaran pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kencong, Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kencong, serta Ketua PC IPNU-IPPNU se-Tapal Kuda.


Penulis:Habib Azis Ar-Rozi​​​​​​​


Tapal Kuda Terbaru