• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Perkuat Silaturahim, Fatayat NU Kencong Gelar Halal Bihalal

Perkuat Silaturahim, Fatayat NU Kencong Gelar Halal Bihalal
Halal bihalal PC Fatayat NU Kencong. (Foto: NOJ/Habib Aziz Ar Rozi)
Halal bihalal PC Fatayat NU Kencong. (Foto: NOJ/Habib Aziz Ar Rozi)

Jember, NU Online Jatim
Bentuk kesolidan dan kebersamaan antaranggota dan pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kencong terus terjalin dari segala kegiatan. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya halal bihalal bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) se-Cabang Kencong pada Kamis (26/05/2022). Agenda dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Jember.


Kegiatan dengan mengusung tema "Perkuat Silaturahmi dan Bangun Kebersamaan" ini dihadiri Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umi Zahro. Dan juga turut hadir Anggota DPRD Jember Sunarsih Khoris yang juga menjabat pengurus harian di PC Fatayat NU Kencong.    


“Kegiatan ini tidak lain untuk memperkuat silaturahim dan memupuk kesolidan yang harmonis antarpengurus,” kata Emy Fatmawati, Ketua PC Fatayat NU Kencong.


Menurutnya, dengan diadakannya halal bihalal diharapkan dapat menambah semangat untuk membesarkan dan memajukan Fatayat NU di daerah masing-masing.


Perempuan yang akrab disapa Bu Emy ini menambahkan sebetulnya dirinya harus menjemput putrinya di bandara yang telah bertugas sebagai Duta Kebudayaan Indonesia Ekonomi Kreatif selama sepekan di Sumatera. Namun dirinya lebih memilih untuk menghadiri kegiatan ini.


"Berorganisasi di Fatayat NU adalah ladang pahala. Sebab kader Fatayat NU dituntut untuk ikhlas, tulus, dan semangat berjuang,” terangnya.


Sementara anggota DPRD Jawa Timur, Umi Zahro mengatakan ada beberapa pertanda atau dampak yang sangat nampak pasca pandemi yang telah melanda di dunia khususnya di Indonesia.


"Euforia pasca pandemi membuat kegiatan tradisi di masyarakat seperti pengajian, halal bihalal, mudik, berziarah kubur, mengumandangkan takbir, merayakan hari raya kupatan dan lain-lain sudah kembali normal," katanya.


Dalam pandangannya, hal tersebut telah membuat seluruh masyarakat Indonesia kembali merasakan kebahagiaan. Sebagaimana data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia bahwa Indeks Kebahagiaan Indonesia pada akhir tahun 2021 tercatat sebesar 71,49. Jumlah ini naik ketimbang data rilis BPS pada tahun 2014 yang sebesar 68,28 dan pada tahun 2017 mencatat 70,69.


"Untuk itu, kita semua berharap situasi pandemi yang melanda tanah air bisa segera sirna dan kita semua bisa beraktivitas dan melaksanakan kegiatan organisasi seperti semula," ungkapnya.

 

Penulis: Habib Aziz Ar Rozi


Editor:

Tapal Kuda Terbaru