• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

GP Ansor di Surabaya Gaungkan Pengkaderan Hingga ke Akar Rumput

GP Ansor di Surabaya Gaungkan Pengkaderan Hingga ke Akar Rumput
Halal bihalal PAC GP Ansor Semampir. (Foto: NOJ/Hisam)
Halal bihalal PAC GP Ansor Semampir. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Semampir, Surabaya, Achmad Hamiduddin kembali menggaungkan salah satu visi misi kepengurusan periode ini untuk terus menerus menghijaukan wilayah setempat dengan berbagai aneka ragam kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) yang ada.

 

“Pada momen halal bihalal ini, di sisa masa kepengurusan yang tinggal beberapa bulan lagi mari kita ingat-ingat kembali visi misi kita untuk menghijaukan wilayah Semampir dengan berbagai macam kegiatan ke-NU-an. Salah satunya dengan terus melakukan pengkaderan di setiap ranting baik melalui setiap bidang dapertemen dan lembaga-lembaga yang ada,” tutur Gus Midud sapaan akrabnya di hadapan para hadiri pada acara halal bi halal dan pembukaan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalalul Ansor (RA) GP Ansor Semampir, Surabaya Senin malam (16/05/2022).



Selain itu, ia menyampaikan dalam waktu dekat GP Ansor Semampir, Surabaya akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang akan menyasar kader-kader muda NU di setiap ranting.

 

“Mari tetap jaga semangat juang bersatu menuju PKD Ansor Semampir yang lebih baik untuk kaderisasi para pemuda ansor di masa yang akan datang khususnya wilayah kita,” ajaknya kepada para pengurus.

 

Selaras dengan itu, Seketaris GP Ansor Semampir Surabaya menjelaskan bahwa dalam waktu dekat GP Ansor Semampir mengadakan PKD

 

“Alhamdulillah, terkait persiapan PKD Semampir terus kita kordinasi bersama pengurus baik di tingkat kecamatan dan ranting-ranting agar menjadi formula yang baik versi wilayah Semampir. Sebelumnya kita sodorkan kepada pengurus kaderisasi tingkat kota untuk memohon arahan dan masukan-masukan,” jelasnya.

 

Menurutnya, sudah saatnya para pemuda NU basis wilayah Semampir untuk kembali bangkit pangkaderannya salah satunya melalui pola kaderisasi yang sudah ada di setiap organisasi badan otonom (banom).

 

“Pendidikan di organisasi setiap banom itu penting sekali karena menentukan arah tujuan langkah kegiatan-kegiatan kedepannya. Oleh karena itu mohon doa berkahnya. Semoga PKD GP Ansor Semampir dapat berjalan dengan lancar serta diridhoi bisa melahirkan kader NU yang bukan hanya saja faham NU secara kultural namun juga secara strukturalnya juga,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru