• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

PCNU Kencong Bakal Gelar Muskercab II, Ini Harapannya

PCNU Kencong Bakal Gelar Muskercab II, Ini Harapannya
Kegiatan Pra Muskercab II oleh PCNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)
Kegiatan Pra Muskercab II oleh PCNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)

Jember, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Jember bakal menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II yang akan berlangsung pada 17 Juli 2022 mendatang. Agenda ini akan diawali dengan Pra Muskercab II yang diikuti oleh seluruh pengurus lembaga, badan khusus, dan pimpinan badan otonom NU Kencong.


Sekretaris PCNU Kencong, Ustadz Syaiful mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari serangkaian agenda Muskercab II yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.


"Muskercab II ini awalnya direncanakan pada bulan Desember 2021 lalu. Namun, dengan adanya pertimbangan situasi pandemi, maka dijadwalkan mundur," kata Syaiful kepada NU Online Jatim di Kantor PCNU setempat, Ahad (12/06/2022).


Ia menjelaskan, sebagaimana pada amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta Peraturan Perkumpulan (Perkum) NU, bahwa pelaksanaan Muskercab ini diselenggarakan 2 kali dalam satu masa kepengurusan.


Dosen Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong ini menegaskan, dilaksanakannya Muskercab ini berdasarkan beberapa tujuan pokok. Pertama, untuk melaporkan dan mengevaluasi program kerja yang sudah dijalankan.


“Kedua, untuk mengidentifikasi permasalahan dan mencarikan solusi untuk kegiatan yang belum terealisasikan,” terangnya.


Bahkan menurutnya, dalam Muskercab ini tidak menutup kemungkinan juga merevisi program dan memunculkan program baru yang lebih bermanfaat bagi Nahdliyin khususnya dan masyarakat pada umumnya.


"Tentu kami bersama seluruh jajaran, baik syuriah dan tanfidziyah, berharap agar PCNU Kencong betul-betul bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Baik dari sisi dakwahnya, gerakan ekonominya, pelayanan kesehatannya, maupun gerakan lain untuk kemaslahatan umat," tutupnya.


Penulis: Habib Aziz Ar Rozi


Tapal Kuda Terbaru