• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Metropolis

Ketum IPPNU Ajak Kader Massifkan Konsolidasi Organisasi

Ketum IPPNU Ajak Kader Massifkan Konsolidasi Organisasi
Nurul Hidayatul Ummah, Ketua Umum PP IPPNU saat sambutan. (Foto: NOJ/ Luluk Nikmatul Rohmah).
Nurul Hidayatul Ummah, Ketua Umum PP IPPNU saat sambutan. (Foto: NOJ/ Luluk Nikmatul Rohmah).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IPPNU di Asrama Haji Embarkasi Jakarta pada Sabtu (30/10). Dalam kesempatan itu, Nurul Hidayatul Ummah, Ketua Umum PP IPPNU mengajak kader untuk lebih memassifkan konsolidasi organisasi.

 

Kegiatan yang dihadiri sejumlah Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU dan Pejabat Negara itu, dibuka oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini.

 

Nurul menyampaikan, Rapimnas ini merupakan forum nasional IPPNU yang rutin dilaksanakan guna membangun sinergitas dan merekatkan silaturahim antar Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat agar bisa memberikan kontribusi positif untuk Indonesia.

 

"Kami bangga dan sangat berterima kasih atas kehadiran rekanita semuanya dalam forum yang nantinya insyaallah akan menghasilkan kebijakan-kebijakan, dan tentunya juga out put untuk pelajar putri NU," tuturnya.

 

Selain itu, Nurul juga menyebut, forum ini penting untuk dilaksanakan sebagai konsolidasi nasional. Di mana nantinya bisa mempermudah kader IPPNU dalam mengikuti perkembangan zaman.

 

Apalagi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir Indonesia dilanda wabah pandemic Covid-19. Perubahan pola interaksi yang tentu menjadi tantangan baru itu perlu disikapi dengan bijak. Sekalipun penurunan angka penyebaran virus beberapa hari terakhir ini cukup menjadi angin segar dalam penyelenggaraan beberapa kegiatan.

 

"Sesuai dengan anjuran pemerintah, dalam pelaksanaan kegiatan ini kami menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mulai dari swab antigen saat check in, jaga jarak, dan beberapa protokol lainnya," ungkap Nurul.

 

Menurut Nurul, dengan mengusung tema "Resolusi Pelajar dan Santri Dari Pandemi" diharapkan pelajar putri yang memiliki visi misi positif untuk berkontribusi pada negerinya itu mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi, termasuk seperti saat pandemi.

 

 

"Maka dari itu, setelah diadakannya Rapimnas ini, diharapkan konsolidasi antar organisasi bisa lebih massif. Sehingga kebijakan yang diambil bisa dirasakan oleh seluruh kader IPPNU baik dari segi sosial,  budaya, pendidikan, ekonomi, dan lain-lainnya," tandas Nurul.


Editor:

Metropolis Terbaru