• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

IPNU-IPPNU Bawean Gelar Maulid, Diminta Jadi Pribadi Tangguh

IPNU-IPPNU Bawean Gelar Maulid, Diminta Jadi Pribadi Tangguh
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PC IPNU-IPPNU Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PC IPNU-IPPNU Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bawean menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Gresik, Jum’at (29/10).

 

Kegiatan ini mengusung tema ‘Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal dalam Membangun Generasi Muda yang Unggul dan Berjiwa Patriot’. Dengan itu, nantinya kader pelajar NU diharap menjadi pribadi yang tangguh.

 

Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean, Kiai Ali Subhan mengatakan, bahwa kader IPNU-IPPNU harus tangguh. Hal tersebut karena kader IPNU-IPPNU merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepengurusan NU di masa mendatang.

 

“Bila sudah tangguh dan memiliki daya juang nantinya, maka jangan ragu bila untuk bergabung di kepengurusan NU,” ujarnya.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa kaderisasi NU tidak hanya terbatas di pondok pesantren. Namun juga organisasi-organisasi di bawah naungan NU, baik itu Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU.

 

“Termasuk pula di organisasi IPNU-IPPNU yang konsen di ranah pelajar,” ucap Kiai Ali.

 

Sementara Pengasuh Pesantren Hidayatul Mubtadi'in, Kiai Ninwari meminta kepada kader IPNU-IPPNU agar tidak sungkan melakukan silaturahim dengan semua pihak. Baik itu dengan internal IPNU-IPPNU ataupun dengan kalangan eksternal.

 

“Jangan sungkan-sungkan untuk bersilaturahim. Kalian harus jemput bola agar semakin solid ke depannya,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, agar tidak ragu berproses dan berkhidmat di IPNU-IPPNU. Karena dari organisasi tersebut barokah muassis NU akan dituai. Menurunya, hendaknya barokah tersebut menjadi motivasi bagi kader IPNU-IPPNU agar semangat dalam berorganisasi.

 

"Saat banyak para alumni IPNU-IPPNU yang memiliki jabatan strategis. Itu tidak lain bagian dari barokah muassis NU karena pernah berproses di IPNU-IPPNU,” tegasnya.

 

Di samping itu, Ketua PC IPNU Bawean, Ahmad Sholeh mengatakan, bahwa momentum perayaan Maulid Nabi ini merupakan ajang silaturahim setelah sebelumnya vakum karena pandemi Covid-19, baik antar kader aktif IPNU-IPPNU, maupun antar alumni.

 

“Semoga bermanfaat untuk semuanya. Kami juga memohon arahan, bimbingan, dan motivasi seluruh pihak agar IPNU-IPPNU Bawean semakin maju,” tandasnya.

 

 

Turut hadir dalam agenda tersebut di antaranya, Ketua PCNU Bawean Kiai Muhammad Fauzi Ra'uf, Ketua PC GP Ansor Bawean Syafi'e, Ketua PC Fatayat NU Bawean Rafi'ah, serta alumni IPNU-IPPNU.

 

Penulis: Aminuddin


Metropolis Terbaru