• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Puluhan Rebana Iringi Maulid Nabi Pelajar NU di Pasuruan

Puluhan Rebana Iringi Maulid Nabi Pelajar NU di Pasuruan
Puluhan rebana meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PAC IPNU-IPPNU Beji, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Muhammad Ma'ruf Rois)
Puluhan rebana meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PAC IPNU-IPPNU Beji, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Muhammad Ma'ruf Rois)

Pasuruan, NU Online Jatim

Puluhan rebana mengiringi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Beji, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan tersebut dipusatkan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.

 

Spirit yang dibangun dari puluhan penabuh rebana tersebut ialah kekompakan. Dengan itu, kekompakan dalam menabuh rebana diharapkan dapat berimbas pada kekompakan dan soliditas kader IPNU-IPPNU dalam berkhidmat di organisasi.

 

Sekretaris MWCNU Beji, Ilyas Mukti mengapresiasi spirit yang dibangun IPNU-IPPNU Beji dari penabuh rebana tersebut. Ia pun bersyukur atas semangat tinggi yang dibangun IPNU-IPPNU Beji dalam berkegiatan.

 

“Saya mengapresiasi IPNU-IPPNU Beji yang tidak pernah lelah terus bergerak dan menggerakkkan. Hampir setiap pekan kami dikirimin foto kegiatannya,” ujarnya dikutip NU Online Jatim, Rabu (27/10).

 

Menurutnya, untuk menjaga kekompakan hendaknya setiap kader membuang ego pribadi untuk kepentingan bersama dalam organisasi. “Terus jaga kekompakan. Buanglah sedikit ego masing-masing,” imbuhnya.

 

Sementara Ketua PAC IPNU Beji, M Faris Widayanto menyampaikan harapan agar kader IPNU-IPPNU Beji terus menjaga semangat dan kekompakan dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui IPNU-IPPNU.

 

“Terus semangat berorganisasi, jangan pernah lelah dan bosan. Insyaallah barokah muassis NU akan membersamai kita semua,” ungkapnya.

 

Pembacaan shalawat Nabi merupakan acara inti dari acara tersebut. Pembacaaan shalawat Nabi tersebut diiringi oleh puluhan rebana dari perwakilan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Beji.

 

Penulis: Muhammad Ma’ruf Rois


Tapal Kuda Terbaru