Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Giat Acara IPNU-IPPNU di Bojonegoro Meriahkan Kelahiran Nabi

Giat Acara IPNU-IPPNU di Bojonegoro Meriahkan Kelahiran Nabi
Lomba adzan yang diselenggarakan PR IPNU-IPPNU Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro. (Foto: NOJ/ Muhammad Zainal Muttaqin)
Lomba adzan yang diselenggarakan PR IPNU-IPPNU Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro. (Foto: NOJ/ Muhammad Zainal Muttaqin)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro menggelar sejumlah kegiatan dalam memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di antaranya ziarah muassis NU, lomba fotografi, dan lomba adzan.

 

"Tujuan kami membuat rangkaian kegiatan ini adalah sebagai rasa syukur kita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan juga sebagai bentuk semangat kaum pelajar dan santri dalam mensyiarkan Islam," ungkap Khoirul Anam, Ketua PR IPNU Jono, Ahad (24/10).

 

Ia menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan ini dimulai dengan lomba fotografi yang dilakukan mulai tanggal 18-29 Oktober 2021. Setelah itu dilanjut dengan ziarah ke makam muassis NU di Desa Jono pada Sabtu, (23/10).

 

“Hari ini sedang berlangsung lomba adzan tingkat Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin) se-Desa Jono yang bertempat di TPQ Al-Ikhlas desa setempat,” ungkapnya.

 

Ia pun sangat bersyukur kegiatannya mendapatkan dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, terutama dalam lomba adzan yang diikuti oleh belasan santri TPQ dan Madin.

 

“Alhamdulillah, kami mendapat banyak dukungan dari para alumni dan juga para pengurus TPQ dan Madin se-Desa Jono. Dan insyaallah, di akhir bulan nanti kita akan mengadakan malam puncak serta penyerahan hadiah lomba," pungkasnya.

 

Penulis: Muhammad Zainal Muttaqin

Terkait

Matraman Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini