• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Road Show Lakukan Reformasi Pengurus

Fatayat NU di Gresik Road Show Lakukan Reformasi Pengurus
Naurah Royyani, Ketua PAC Fatayat NU Dukun saat road show di Mojopetung, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Naurah Royyani, Ketua PAC Fatayat NU Dukun saat road show di Mojopetung, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Dukun, Gresik melakukan road show ke pengurus di tingkatan desa atau ranting guna melakukan reformasi atau peremajaan pengurus bagi yang periodisasinya telah habis.

 

Ketua PAC Fatayat NU Dukun, Naurah Royyani menyebutkan, bahwa reformasi tersebut merupakan bagian dari amanah organisasi. Hal ini untuk perbaikan sekaligus evaluasi kepengurusan agar ke depan semakin dinamis dan maju.

 

“Reformasi kepengurusan itu perlu dilakukan dalam sebuah organisasi, lebih-lebih Fatayat NU yang hal tersebut tertuang dalam Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT),” ujarnya, Jum’at (29/10).

 

Ia menambahkan, rata-rata kepengurusan Fatayat NU tingkat ranting di Dukun mulai tidak muda lagi. “Dari segi umur banyak yang sudah masuk usia Muslimat NU. Oleh karenanya, dalam road show ini kami melakukan pemahaman agar mereka tidak terpaku di zona stagnan dan pentingnya kaderisasi,” imbuhnya.

 

Perempuan yang karib disapa Yeni ini menyebutkan, bahwa Fatayat NU merupakan organisasi perempun muda NU yang pergerakannya harus lincah, dinamis, dan mengikuti perkembangan zaman utamanya dalam hal teknologi informasi.

 

“Karena di zaman saat ini teknologi informasi memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat,” ungkap Yeni.

 

Dirinya berharap, road show tersebut dapat menginspirasi banyak pihak, baik Fatayat NU di tingkat ranting ataupun yang lainnya dalam menata dan membangun organisasi menuju ke arah yang lebih baik.

 

"Alhamdulillah, dari 32 Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Dukun, hampir semuanya telah dilakukan road show atau peremajaan pengurus. Semoga bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru