• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Cara LP Ma’arif NU Gresik Cetak Santri Unggul Berakhlak

Cara LP Ma’arif NU Gresik Cetak Santri Unggul Berakhlak
Para peserta festival santri LP Ma'arif NU Gresik mengikuti lomba. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Para peserta festival santri LP Ma'arif NU Gresik mengikuti lomba. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

LP Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Gresik menyelenggarakan Festival Santri di Tarbiyatus Shibyan Wotan, Panceng, kabupaten setempat pada Ahad (24/10). Selain menggali kemampuan para santri, festival digelar juga untuk mencetak generasi unggul yang berakhlak karimah.

 

Peserta festival adalah mereka yang berhasil menjadi juara 1 dan 2 lomba tingkat Majelis Wakil Cabang NU se Kabupaten Gresik. “Semoga ini upaya dan ikhtiar bersama untuk memperbaiki kualitas pendidikan LP Maarif agar terus ditingkatkan dengan terobosan dan dinamika yang terbaik," kata KH Khusnan Ali, Ketua PCNU Gresik.

 

Fiqi, panitia festival santri LP Ma’arif NU Gresik, menjelaskan bahwa sebagian lomba, di antaranya olimpiade aswaja, dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom. Itu sekaligus membiasarakan peserta memanfaatkan IT.

 

"Terobosan dan gerakan melek IT ini menjadi bagian yang penting dalam memudahkan penerapan aplikasi ilmu pengetahuan agar kita tidak ketinggalan, khususnya lembaga di bawah naungan LP Maarif Cabang Gresik," kata Fiqi.

 

Sholahiyah selaku Kepala Sekolah SMP Maarif Alkarimi Tebuwung mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan terobosan dari LP Ma’arif NU yang mengaplikasikan lomba festival santri dengan menggunakan Zoom, khususnya olimpiade Aswaja.

 

"Hal ini juga mengurangi kerumunan massa yang saat ini kita masih situasi pandemi covid 19," katanya.


Metropolis Terbaru