• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Konfercab NU Pasuruan Bakal Digelar Hybrid

Konfercab NU Pasuruan Bakal Digelar Hybrid
Saiful Anam Chalim, Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan jelaskan bahwa Konfercab 2021 bakal digelar Hybrid. (Foto: NOJ/Mokh Faisol).
Saiful Anam Chalim, Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan jelaskan bahwa Konfercab 2021 bakal digelar Hybrid. (Foto: NOJ/Mokh Faisol).

Pasuruan, NU Online Jatim

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Saiful Anam Chalim mengatakan, bahwa Konferensi Cabang (Konfercab) 2021 yang bakal segera digelar akan menggunakan sistem Hybrid, yakni perpaduan acara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

 

“Cara yang berbeda itu perlu dilakukan karena saat ini sedang pandemi, sedang di sisi lain konferensi harus segera digelar,” ujarnya saat podcast ‘Road to Konfercab PCNU Kabupaten Pasuruan’ di kanal youtube NU Pasuruan, Senin (13/09/2021).

 

Gus Anam, sapaan akrabnya mengatakan, meskipun Kabupaten Pasuruan sudah level 1 dalam hal penanganan Covid-19, sistem Hybrid tetap dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Meskipun Pasuruan sudah level 1 kita harus tetap waspada," ujar dosen ITSNU STAIS Pasuruan tersebut.

 

Terkait teknis pelaksanaan, Gus Anam menyebutkan, bahwa pusat kegiatan Konfercab akan dilaksanakan di aula KH Achmad Djuri PCNU Kabupaten Pasuruan. Selain itu, juga akan ada sekitar 10 titik lain yang menggelar kegiatan serupa.

 

"Jadi, di setiap titik ada panitia lokal yang di dalamnya ada sekitar  50-60 orang yang mengikuti acara. Mereka merupakan unsur dari setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Kabupaten Pasuruan," ujarnya.

 

Adapun proses pemilihan, kata Gus Anam, akan mengunakan sistem drive thru. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan di lokasi. "Pada saat pemilihan, mereka akan dimobilisasi dari sepuluh titik ke aula PCNU Pasuruan mengunakan mobil," jelasnya.

 

Sebagai informasi, permusyawaratan tertinggi di tingkatan cabang tersebut mengusung tema 'Menguatkan Kemandirian Jamiyah untuk Keberdayaan Jamaah'.

 

Penulis Mokh Faisol

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru