• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Tapal Kuda

Program Prioritas IPPNU di Pasuruan: Aktifkan Pimpinan Ranting

Program Prioritas IPPNU di Pasuruan: Aktifkan Pimpinan Ranting
Pelantikan PR IPNU IPPNU Desa Kendang Dukuh, Wonorejo, Pasuruan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Pelantikan PR IPNU IPPNU Desa Kendang Dukuh, Wonorejo, Pasuruan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pembentukan dan mengaktifkan kepengurusan di tingkat Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama akan menjadi program prioritas Wanda Maulidiana. Hal itu sebagai komitmen Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan tersebut.

 

"Kami masih dalam tri semester pertama di periode ini yang memiliki empat ranting. Namun, satu di antaranya vakum, serta Kendang Dukuh adalah pimpinan ranting kedua yang kami lantik kemarin malam," katanya, Sabtu (11/09/2021).

 

Penegasan disampaikannya pada acara rutinan 'Istighosah Jum'at malam Sabtu' yang juga pelantikan 10 anggota IPNU dan 13 anggota IPPNU.

 

Perempuan yang akrab disapa Wanda tersebut juga memaparkan jika selama ini kendala utama dalam organisasi adalah kurangnya kader di setiap ranting.

 

"Kami mendapat dukungan penuh dari badan otonom yang ada di Kecamatan Wonorejo, tapi memang sulit sekali mencari kader, terutama untuk di pimpinan setingkat ranting.” jelasnya.

 

Wanda menambahkan bahwa fokus utama yang dituangkan dalam program kerja PAC IPPNU Kecamatan Wonorejo periode kepengurusan ke delapan adalah rekrutmen anggota. Juga peningkatan kualitas kader dari berbagai aspek.

 

"Kami berharap dengan pelantikan dan pembentukan yang terus kami lakukan dapat menarik perhatian para pelajar NU untuk bergabung dalam organisasi ini. Di sini tentunya kita akan bersama belajar, berjuang, dan bertakwa," jelasnya.

 

Ketua terpilih PR IPNU Kendang Dukuh, Abdul juga menyampaikan komitmennya dalam menjalankan amanat organisasi.

 

"Dengan terpilihnya saya menjadi Ketua PR IPNU Desa Kendang Dukuh, tentunya semua amanah yang diberikan insyaallah akan saya jaga dan jalankan dengan penuh tanggung jawab," katanya.
 

Penulis: Rahma Salsabila
Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru