• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Tapal Kuda

Pelajar NU Pasuruan Gelar Vaksinasi, 3 Ribu Dosis Disiapkan

Pelajar NU Pasuruan Gelar Vaksinasi, 3 Ribu Dosis Disiapkan
Flyer vaksinasi serentak PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Muhammad Sirojuddin).
Flyer vaksinasi serentak PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Muhammad Sirojuddin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Upaya penanganan pandemi Covid-19 terus digalakkan di ranah pelajar. Terbaru, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan menggelar vaksinasi serentak. Sebanyak 3000 lebih dosis vaksin disiapkan untuk pelajar.

 

Proses vaksinasi yang dilakukan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU ini bertajuk ‘Gerakan Pelajar Wani Vaksin’. Vaksinasi dilaksanakan serentak pada Sabtu (11/09/2020), yang dibagi dalam empat zona, yakni zona Penanjakan, zona Arjuna, zona Central, dan zona Pantura.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan, Muhammad Imam Subondo menuturkan, bahwa antusiasme pelajar mengikuti vaksinasi tersebut sangat tinggi. Terbukti, baru setengah hari sejak dibuka pendaftaran kuota sudah penuh.

 

"Kita baru share pengumuman belum setengah hari kuota sudah penuh. Padahal, vaksinasi ini digelar hanya untuk pelajar saja, bukan untuk umum," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Ia menyebutkan, vaksinasi tersebut dilakukan agar pelajar yang hendak bersiap melakukan Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas bisa lebih tenang dalam belajar. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen pelajar agar menjadi pelopor dalam gerak vaksinasi.

 

"Kami berharap pelajar di kabupaten Pasuruan bersama-sama jadi pelopor vaksinasi, karena ini menjadi salah satu cara kita berkontribusi untuk negeri ini," sambung Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, Dwi Marta Marwatul Wardah.

 

Dirinya berharap, agar vaksinasi serentak tersebut berjalan lancar tanpa kendala dan halangan. “Semoga pula, setelah divaksin para pelajar lebih siap belajar tatap muka dan lebih giat dalam belajar,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru