• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Lahir saat Harlah Ansor, Bayi Ini Diberi Nama Abdullah Ubaid

Lahir saat Harlah Ansor, Bayi Ini Diberi Nama Abdullah Ubaid
Bayi yang bernama Abdullah Ubaid merupakan anak kedua dari pasangan Masrur Ghozali dan Nur Hakimah Ismawati. (Foto: NOJ/S Nurhaliza)
Bayi yang bernama Abdullah Ubaid merupakan anak kedua dari pasangan Masrur Ghozali dan Nur Hakimah Ismawati. (Foto: NOJ/S Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim
Banyak cara yang dilakukan sebagai bentuk cinta kepada organisasi. Termasuk memberikan nama kepada anak yang baru lahir. Seperti bayi di Probolinggo yang lahir tepat pada hari lahirnya Ansor, 24 April 2022 atau 22 Ramadhan 1443 H.


Orang tuanya yang memang aktivis NU, sengaja memberi nama bayi tersebut dengan Abdullah Ubaid yang merupakan tokoh penting dan salah satu pendiri Gerakan Pemuda (GP) Ansor.


"Alhamdulillah, anak kedua kami lahir bertepatan dengan harlah GP Ansor. Tanpa panjang lebar lagi, kami berinisiatif untuk memberikan nama Abdullah Ubaid salah satu pendiri Ansor," kata Masrur Ghazali, sang ayah kepada NU Online Jatim, Sabtu (30/04/2022).


Menurut Masrur, KH Abdullah Ubaid dikenal dengan seorang muharrik atau penggerak NU dan tentu saja ulama nasionalis.


"Oleh karena itu, harapan kami dengan memberikan nama tersebut adalah semoga putra kami bisa meniru perjuangan beliau," jelasnya. 


Sekadar diketahui, keluarga ini memang dikenal sebagai aktivis NU. Masrur Ghozali selaku ayah adalah demisioner Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Kraksaan. Saat ini aktif di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Sumberasih dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Probolinggo.


Sedangkan ibunya, Nur Halimah Ismawati adalah demisioner Ketua PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo. Sekarang aktif di PAC Fatayat NU Sumberasih.


Bayi yang bernama Abdullah Ubaid ini merupakan anak kedua dari pasangan Masrur Ghozali dan Nur Hakimah Ismawati. Sedangkan anak pertamanya juga bernama Tholhah Mansur yang nota bene adalah pendiri dan Ketua IPNU pertama. Hal tersebut tentu saja lantaran pasangan ini demikian cinta terhadap IPNU dan IPPNU.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru