• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Tapal Kuda

Lembaga Pengembangan Pertanian NU Lumajang Permudah Akses ke Perbankan

Lembaga Pengembangan Pertanian NU Lumajang Permudah Akses ke Perbankan
Usai penandatanganan kerja sama antara PC LPPNU Lumajang dengan PT BCA Jember. (Foto: NOJ/istimewa)
Usai penandatanganan kerja sama antara PC LPPNU Lumajang dengan PT BCA Jember. (Foto: NOJ/istimewa)

Lumajang, NU Online Jatim

Kabar baik bagi petani mentimun di Lumajang. Adalah PT Bank Central Asia (BCA) Jember mengundang Pengurus cabang (PC) Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Lumajang dengan agenda menjalin kerja sama dalam pembibitan mentimun.

 

Ovi Faisol Arief selaku Manager PT BCA Jember menerima langsung kedatangan rombongan PC LPPNU Lumajang di ruang kerjanya pada Kamis (15/10/2020).

 

“Kami berharap LPPNU Lumajang untuk bisa bekerja sama dalam penanganan mentimun untuk pembibitan,” katanya.

 

Dirinya berharap dengan kerja sama ini bisa meningkatkan pendapatan petani dalam kurun waktu yang cepat. Yakni dengan hitungan dua bulan bisa mendapat 7,5 juta bersih per 1000 batang atau bahkan bisa lebih.

 

“Itu hitungan standarnya,” ungkap pria yang juga Ketua PC LPPNU Jember tersebut.

 

Sedangkan Huzaini sangat mengapresiasi kerja sama yang ditawarkan PT BCA Jember tersebut. Sekretaris PC LPPNU Lumajang ini menyatakan kesiapannya menjadi penghubung antara petani mentimun di Kabupaten Lumajang dengan PT BCA Jember.

 

“Dengan adanya kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan banyak keuntungan yang didapat petani,” terangnya.

 

Aneka kemudahan tersebut seperti pinjaman langsung dari perbankan untuk pembelian mulsa, plastik, biaya perkawinan, bibit, dan perusahaan nantinya juga bisa membeli hasil panen petani sesuai kesepakatan.

 

Huzaini menambahkan untuk keperluan penandatanganan kerja sama, LPPNU akan segera menyiapkan berkas yang diperlukan. Termasuk tentu saja dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang.

 

“Kami akan segera siapkan penandatangan  kerja sama dengan PCNU Kabupaten Lumajang sehingga ada transparansi terkait program dan manfaatnya untuk NU,” pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru