• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Menginspirasi, LTNNU Lumajang Serahkan Hasil Konten Rumini pada Keluarga

Menginspirasi, LTNNU Lumajang Serahkan Hasil Konten Rumini pada Keluarga
Tim LTNNU Lumajang bersama suami Rumini. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Tim LTNNU Lumajang bersama suami Rumini. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Lumajang menyerahkan hasil adbrek konten video tentang Rumini kepada pihak keluarga senilai Rp2,5 juta, Ahad (13/03/2022). Diketahui, Rumini adalah salah satu korban Awan Panas Guguran (APG) Semeru yang wafat dalam kondisi berpelukan dengan ibunya di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang.


Konten video tentang Rumini pada awal mula terjadinya erupsi Gunung Semeru pada Desember 2021 lalu sempat menggegerkan jagat maya. Karena kisah heroiknya melindungi ibunya dari amukan awan panas Semeru walau nyawa sendiri jadi taruhannya.


Muhammad Qosim, Sekretaris PC LTNNU Lumajang bercerita, saat itu dirinya melihat salah satu tokoh perempuan di Lumajang yang menulis status di akun Facebooknya mengenai kisah Rumini. Qosim pun berinisiatif tulisan tersebut diedit menjadi video kemudian dibagikan di Fanspage LTNNU Lumajang yang ia kelola.


"Ternyata banyak yang membagikan dan viral. Dari tayangan video tersebut kami mendapat pemasukan dari Adbreak Facebook yang jika dirupiahkan nilainya sekitar Rp2 juta lebih. Dan hari ini kami serahkan uang hasil adbreak tersebut kepada pihak keluarga Rumini," ungkapnya.


Dirinya menambahkan, Fanspage LTNNU Lumajang yang memiliki 200 ribu lebih pengikut selain digunakan untuk live streaming kegiatan NU Lumajang, juga menyediakan konten video inspiratif tentang pernyataan ulama atau pun peristiwa.


"Alhamdulillah, kebetulan kita sedang ada kegiatan NU di Sumbermujur, maka sekalian kami berkunjung. Ternyata tepat selamatan 100 harinya Rumini dan ibunya. Semoga bermanfaat," imbuhnya.


Sementara Imam Syafi'i, suami mendiang Rumini yang menerima langsung kedatangan LTNNU Lumajang sangat senang dan berterima kasih. Dirinya ditemani anak lelaki semata wayangnya yang baru berusia 4 tahun. Ia terlihat bahagia dan terharu sambil sesekali bercerita tentang istrinya.


"Terima kasih, Mas. Semoga bermanfaat khususnya untuk anak saya ini," ucapnya sambil berkaca-kaca.


Tapal Kuda Terbaru