• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Pantau Kesiapan Pilkada, Wakapolda Jatim Kunjungi Dua Pesantren di Situbondo

Pantau Kesiapan Pilkada, Wakapolda Jatim Kunjungi Dua Pesantren di Situbondo
Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KH R Achmad Azaim Ibrahimy bersama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. (Foto: NOJ/SJP)
Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KH R Achmad Azaim Ibrahimy bersama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. (Foto: NOJ/SJP)

Situbondo, NU Online Jatim

Pemilihan kepala daerah di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur akan segera dilakukan secara serentak, Rabu (9/12/2020).

 

Demi memastikan kesiapan tersebut, Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jawa Timur menyempatkan diri bersilaturahim mengunjungi dua pondok pesantren di Situbondo.

 

Mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Brigjen. Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, berkunjung ke Situbondo. Selain bersilaturahim ke KHR Muhammad Cholil As'ad Syamsul Arifin dan KH R Achmad Azaim Ibrahimy, juga dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak, Selasa (8/12/2020).
 
"Kunjungan dan silaturahim, sekaligus kami mohon doa agar pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Jawa Timur berlangsung aman, damai dan lancar termasuk di Kabupaten Situbondo," katanya.
 
Dirinya berterima kasih karena Kiai Cholil dan Kiai Azzaim mendoakan pilkada di Kabupaten Situbondo dan di Jawa Timur berlangsung aman serta kondusif.
 
"Hingga saat ini situasi pilkada di Situbondo masih dalam keadaan kondusif dan terkendali. Harapan saya, kondisi ini dirasakan masyarakat hingga pasca penghitungan suara,“ harapnya.
 
Situasi kondusif ini, sambung Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyo, tidak lepas dari dukungan tokoh agama. Termasuk sejumlah tokoh, para kiai dan para ulama serta seluruh elemen masyarakat.
 
“Untuk sementara pilkada di seluruh wilayah Jawa Timur masih dalam keadaan normal dan tidak ada kasus pilkada yang menonjol," terangnya.

 

Turut mendampingi dalam kunjungan Wakapolda Jatim tersebut, Dirpamovit, Dirintelkam, Dirbinmas Polda Jatim. Juga menerima, Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifa'i bersama Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina dan Sekda Kabupaten Situbondo Syaifulah serta pejabat utama Polres Situbondo.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru