• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Tapal Kuda

Peduli Lingkungan, Ansor di Probolinggo Tanam Seribu Pohon

Peduli Lingkungan, Ansor di Probolinggo Tanam Seribu Pohon
Penanaman seribu pohon oleh Ansor Krejengan, Probolinggo dengan melibatkan sejumlah kalangan. (Foto: NOJ/Ali Imron M)
Penanaman seribu pohon oleh Ansor Krejengan, Probolinggo dengan melibatkan sejumlah kalangan. (Foto: NOJ/Ali Imron M)

Probolinggo, NU Online Jatim

Aksi simpatik ditunjukkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Krejengan, Probolinggo. Yang dilakukan adalah mengadakan penanaman seribu pohon dengan menggandeng karang taruna, Laskar Alas dan Forsimpro atau Forum Silaturrahmi Mahasiswa Probolinggo.

 

Ketua PAC GP Ansor Krejengan, Bashori mengatakan kegiatan ini bukan hanya tanam pohon, tapi juga menanam kebaikan untuk masa depan.

 

"Ini akan menjadi sejarah yang sangat penting bagi kita dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon," katanya, Sabtu (03/04/2021).

 

Kepala Desa Jatiurip, Shaleh Husni mengapresiasi atas kekompakan dan kepedulian anak muda kepada lingkungan.

 

"Perkembangan dan kreatifitas kaum milenial ini patut kita acungi jempol, dan ke depan saya mendukung apapun program yang bermanfaat seperti ini," ujarnya.

 

Zainul Arifin selaku Ketua Laskar Alas mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan berharap hal serupa bisa berlanjut dalam upaya penghijauan.

 

"Kalau bisa kegiatan seperti ini diperbanyak di daerah lain. Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi. Biar tujuan kita dalam penghijauan ini terbantu. Yang penting adalah 
memeliharanya," tuturnya.

 

Ketua Forsimpro, Salman Alfarisi mengucapakan terima kasih atas semua pihak yang telah menyukseskan acara bersama tersebut.

 

"Terima kasih atas semua stakeholder yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga kerja sama ini tetap terjalin," harapnya.

 

Acara digelar dengan menggandeng karang taruna setempat, Laskar Alas atau komunitas peduli lingkungan, dan Forsimpro.

 

Ada 1000 bibit jenis tanaman keras, yakni pohon klengkeng, sirsak, dan kayu balsa. Kegiatan berlangsung di kawasan tandus dan gersang,
tepatnya di Desa Jatiurip Kecamatan Krejengan.

 

Hadir di tengah kegiatan tersebut, kepala desa, Kapolsek Krejengan, Iptu Yuliana, wakil Danramil Krejengan, Pelda Yandri Gunawan. Ada juga Ketua PAC GP Ansor Krejengan, Bashori, Ketua Laskar Alas, Zainul Amin, Ketua Karang Taruna Sejati, Zeqiuddin, dan Ketua Forsimpro, Salman Alfarisi.

 

 

Penulis: Ali Imron Maulana

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru