• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Peletakan Batu Pertama Kantor LP Ma'arif NU Lumajang, Legislator Jatim Janji Ini

Peletakan Batu Pertama Kantor LP Ma'arif NU Lumajang, Legislator Jatim Janji Ini
Ning Lailatul Qodriyah saat menyampaikan sambutannya di acara peletakan batu pertama Kantor LP Ma'arif NU Lumajang. Foto: Istimewa
Ning Lailatul Qodriyah saat menyampaikan sambutannya di acara peletakan batu pertama Kantor LP Ma'arif NU Lumajang. Foto: Istimewa

Lumajang, NU Online Jatim

Kantor Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Lumajang mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama di lokasi bakal dibangunnya kantor tersebut yang ada di Jalan Musi No 12, Sekarputih Sumberejo, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jumat (27/05/2022).


Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Lumajang H Thoriqul Haq, dan Anggota DPRD Jawa Timur dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Lumajang, Ning Lailatul Qodriyah yang memberi kabar gembira dengan dana Rp500 juta yang siap digelontorkan untuk pembangunan tersebut.


"Ma'arif sudah satu tahun lalu memang berniat membangun kantor. Insyaallah sudah masuk dalam input data Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sekitar Rp500 juta. Doakan semoga lancar tidak ada masalah apapun, sehingga tahun 2023 nanti bisa direalisasikan," jelas perempuan yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Lumajang ini.


Sementara itu, Ketua PCNU Lumajang, H Jamaluddin berpesan hendaknya apa yang sudah terjalin dengan pihak-pihak terkait bisa dioptimalkan dan dijaga dengan baik.


"Sehingga selesainya pembangunan ini tidak membutuhkan waktu lama," kata pria yang disapa Abah Jamal ini.


Ia melanjutkan, sebisa mungkin lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU lainnya yang mempunyai anggota banyak juga bisa memiliki kantor sendiri seperti Ma'arif NU. Hal ini untuk memaksimalkan roda organisasi.


"Kantor LAZISNU Lumajang insyaallah satu bulan lagi jadi dan bisa diresmikan. RMINU setelah ini panas dan harus bisa bangun kantor juga, karena kantor PCNU tidak mungkin ditempati seluruh lembaga Banom," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru