• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Tapal Kuda

LP Ma'arif NU Pasuruan Lakukan Tinjauan Pembangunan di MI Setempat

LP Ma'arif NU Pasuruan Lakukan Tinjauan Pembangunan di MI Setempat
Kunjungan PC LP Ma'arif dan BP3MNU di MI NU Bangilan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)
Kunjungan PC LP Ma'arif dan BP3MNU di MI NU Bangilan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasuruan bersama Badan Pelaksana & Penyelenggara Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (BP3MNU), Kepala Madrasah Ibtidaiyah NU (MINU) serta Konsultan Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) melakukan kunjungan dan rapat perdana di MI NU Bangilan Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Senin, (13/12/2021).



Akhmad Farid selaku Ketua PC LP Ma'arif NU mengemukakan maksud dari kunjungan dan rapat tersebut.

 

"Tujuan utamanya adalah untuk memastikan ketepatan lokasi pembangunan RKB agar bermanfaat bagi perkembangan MI NU Bangilan ke depannya," katanya.



Dirinya menjelaskan bahwa pembangunan tersebut berupa satu ruang kelas baru yang diharapkan dapat memupuk motivasi dan semangat pendidik maupun peserta didik dalam meningkatkan kualitas pendidikan.



"Saya sangat yakin jika MI NU Bangilan kelak akan menjadi madrasah percontohan di Kota Pasuruan. Hal itu bisa saya nilai dari berbagai upaya yang telah dan sedang dilakukan oleh Kepala Madrasah dan para guru di sini," imbuhnya.



Pasalnya, MI NU Bangilan merupakan madrasah tertua yang didirikan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupatan Pasuruan beserta para kiai dan tokoh setempat.


"MI NU Bangilan pun telah meluluskan banyak tokoh dan pemuka agama di Pasuruan. Sebut saja almarhum Bapak Yusbakir yakni mantan Bupati Pasuruan, Gus H Taufiq A Rachman dan masih banyak lagi," ucapnya.



Akhmad Farid berharap pembangunan RKB dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktunya dengan hasil yang sesuai standar.


"Dan ini semua tidak terlepas dari peran pengurus BP3MNU yakni bapak Fathurrahman dan H. Mahmud yang senantiasa mengawal, mengarahkan dan membimbing demi kemajuan MI NU secara umum dan terkhusus MI NU Bangilan ini," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru