• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 April 2024

Tapal Kuda

Profil dan Visi-Misi Duet Ketua Terpilih IPNU-IPPNU Probolinggo

Profil dan Visi-Misi Duet Ketua Terpilih IPNU-IPPNU Probolinggo
Duet Ketua Terpilih PC IPNU-IPPNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Baidhowi dan Lailatul Qomariyah. (Foto: NOJ/ ISt)
Duet Ketua Terpilih PC IPNU-IPPNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Baidhowi dan Lailatul Qomariyah. (Foto: NOJ/ ISt)

Probolinggo, NU Online Jatim
Muhammad Baidhowi dan Lailatul Qomariyah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo. Ia ditetapkan dalam Konferensi cabang (Konfercab) ke XX-XXI yang dipusatkan di Kantor PCNU setempat, Ahad (09/10/2022).


Muhammad Baidhowi selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo terpilih mengusung visi terbentuknya kader IPNU yang unggul dan kolaboratif yang berlandaskan nilai religius nasionalis.


“Sedang misinya kami mengusung, membentuk kader IPNU yang berwawasan global, bertindak profesional dan produktif dalam berkarya,” ujarnya.


Diketahui, Muhammad Baidhowi merupakan sosok organisasitoris sejati. Sebelumnya, ia aktif di Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Leces dan terakhir sebagai Wakil Ketua Bidang Dakwah PC IPNU Kabupaten Probolinggo.


Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Hidayatul Islam, Ketua Kelompok Tani, anggota Gerakan Yuk Ngampus (GYN), Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Probolinggo, dan Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan Genre) Probolinggo.


Dalam hal pendidikan, Muhammad Baidhowi pernah menempuh pendidikan di MI, MTs dan SMK Hidayatul Islam. Kemudian ia melanjutkan pendidikan strata 1 ke perguruan tinggi di Universitas Terbuka dan lulus tahun 2021 lalu.


Sementara itu, Ketua terpilih PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Lailatul Qomariyah pernah menempuh pendidikan di SDN Leces 1, MTs Al Khoiriyah, dan SMK Nurus Syahid. Saat ini, ia tengah menginjak semester akhir di Universitas Panca Marga Kabupaten Probolinggo.


Perempuan yang akrab disapa Ela ini juga pernah aktif di berbagai organisasi. Di antaranya, sebagai Sekretaris OSIS SMK Nurus Syahid, Sekretaris BEM Fakultas Ekonomi UPM, PMII Universitas Panca Marga, dan Ketua PAC IPPNU Leces.


Sebagai langkah awal di masa kepemimpinannya, Ela mengaku akan mulai membangun soliditas dan komunikasi antara PC dan PAC. Terutama dalam pemilihan calon pengurus, baik dari pengalaman, jenjang kaderisasi, dan kualitas.


“Di samping itu, saya juga akan membangun komunikasi intens dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.


Muhammad Baidhowi dan Lailatul Qomariyah berharap, ke depan IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo bisa berjalan dengan lancar, sukses dan bermanfaat untuk kemaslahatan pelajar di Kabupaten Probolinggo.


Tapal Kuda Terbaru