• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Rapimancab Pelajar NU di Pasuruan Hasilkan Dua Program Prioritas

Rapimancab Pelajar NU di Pasuruan Hasilkan Dua Program Prioritas
Rapimancab IPNU IPPNU Pasrepan. (Foto: NOJ/Faisol)
Rapimancab IPNU IPPNU Pasrepan. (Foto: NOJ/Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan mengelar Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab), Kamis (23/06/2022). Kegiatan dipusatkan di rest area terminal umum Kecamatan Paserpan.

 

Fathur Rohman selaku Wakil Ketua PAC IPNU Paserpan mengatakan, Rapimancab tahun ini menghasilkan kesepakatan dua program prioritas.

 

"Dua bidang garap kami ada dua pertama mendirikan sekolah organisasi di setiap Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU SMA/MA, kedua mengadakan Makesta di setiap zona. Tujuannya untuk mengenalkan IPNU IPPNU di setiap dusun sehingga anggota bisa terus bertambah," katanya.

 

Mahasiswa Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan tersebut mengungkapkan dengan adanya sekolah organisasi di setiap komisariat, kader IPNU IPPNU diharapkan bisa memahami berbagai bidang yang ada dalam tubuh organisasi. Baik kepemimpian, administrasi, manajemen organisasi, dan keuangan.

 

"Sekolah organisasi sangat penting bagi kader IPNU IPPNU, karena materi yang didapatkan akan menjadi bekal untuk melanjutkan roda organisasi di tahun mendatang," ungkapnya kepada NU Online Jatim.

 

Sementara Ketua Pelaksana Anang Makruf menjelaskan bahwa Rapimancab digelar sebagai ajang silaturahmi PAC Pasrepan kepada PK dan ranting, serta menyerap aspirasi dari setiap zona dan sekolah.

 

"PAC akan menampung aspirasi dan membantu kendala di ranting dan PK dalam beberapa aspek dan akan dikaji bersama sama," ujarnya.

 

Menurutnya aspirasi dari ranting dan PK IPNU IPPNU dikawasan Kecamatan Pasrepan perlu disampaikan. Hal itu dikarenakan agar IPNU IPPNU semakin eksis dengan kendala apa pun.

 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini PAC, ranting dan PK bisa menyampaikan aspirasi agar IPNU IPPNU terus eksis di zaman teknologi ini," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru