• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

Madrasah Media, Cara Pelajar NU di Pasuruan Optimalkan Dakwah Digital

Madrasah Media, Cara Pelajar NU di Pasuruan Optimalkan Dakwah Digital
Pembukaan Madrasah Media PC IPNU IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Eggi Aunur R)
Pembukaan Madrasah Media PC IPNU IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Eggi Aunur R)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Madrasah Media bertajuk Millenials, The Creator of Future pada Sabtu-Ahad (11-12/06/2022).


Kegiatan yang dipusatkan di Aula Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Kabupaten Pasuruan tersebut diikuti oleh seluruh admin pengelola media dari 22 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-Kabupaten Pasuruan.


"Giat ini juga merupakan tidak lanjut dari Konsolidasi Admin Media Digital yang pernah diselenggarakan beberapa waktu lalu oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)," ungkap Subadar, Direktur Media Center PCNU Kabupaten Pasuruan.


Ia melanjutkan bahwa pertemuan tersebut adalah bagian dari upaya seluruh warga NU untuk melanjutkan perjuangan para alim ulama. Sekaligus mewadahi potensi tim media dari masing-masing pimpinan di bawah naungan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan.


"Karena era ini adalah era kaum milenial, para admin muda yang perannya sangat ditunggu untuk mempromosikan, memperkenalkan dan mendakwahkan organisasi NU ini kepada seluruh masyarakat," terangnya.


Gus Subadar menerangkan bahwa media adalah jalan pintas untuk menjangkau kalangan atas hingga bawah. Maka dari itu, akan berbahaya jika semangat dari admin media meredup.


"Warga NU yang sebanyak ini tidak akan terlihat banyak kalau medianya tidak berjalan sebagaimana mestinya. Kami PCNU siap mendampingi teman-teman dari IPNU-IPPNU untuk mengembangkan potensi dalam bidang terkait agar terus bersemangat berdakwah lewat sosial media," pungkasnya.


Dalam acara yang sama, Imam Subondo selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan menyampaikan harapannya kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin sebagai bekal untuk PAC/PKPT masing-masing.


Untuk diketahui, Madrasah Media terdapat beberapa pelatihan, di antaranya adalah desain grafis, cyber, dan jurnalistik.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru