• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Kediri Raya

Program Pelajar NU Hendaknya Inovatif dan Berjejaring

Program Pelajar NU Hendaknya Inovatif dan Berjejaring
Kegiatan Rapimcab IPNU-IPPNU Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)
Kegiatan Rapimcab IPNU-IPPNU Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar masa khidmat 2021-2023 menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) I. Kegiatan dipusatkan di Madrasah Diniyah Darun Naja, Kecamatan Talun, Ahad (29/05/2022).


Pada kesempatan tersebut, alumni PC IPNU Kabupaten Blitar, Choirul Mubtadi'in mengungkapkan bahwa kader penggerak NU harus mampu mensinergikan organisasi yang inovatif dan akseleratif.


"Canangkan program yang inovatif, dan akseleratif, serta mampu bergerak cepat dalam memperluas jaringan, berwawasan serta memiliki kekuatan dalam kemandirian personal," kata mantan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim tersebut.


Pemuda yang akrab disapa Cak Di’in tersebut lebih lanjut menerangkan, generasi muda saat ini hendaknya mampu memberikan kemanfaatan dan nilai positif baik dalam organisasi maupun masyarakat. Sebab, peran pelajar NU sangat dibutuhkan di tengah percepatan digital.


Untuk itu, dirinya juga mengimbau agar kader IPNU-IPPNU tidak sekadar berbangga diri terhadap almamater yang dipakai, juga hendaknya memberikan dedikasi tinggi. Menurutnya, sebagai generasi pembaharu harus fokus terhadap program yang akan dikembangkan.


“Oleh karena itu, lakukan terobosan dan gebrakan baru, kelola skill dengan optimal, komunikasi serta perkuat dan perluas dalam beradaptasi,” jelasnya.


Sedangkan Nirma Isnaida Sopia selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Blitar  menyampaikan tujuan dan harapan besarnya untuk kader IPNU-IPPNU di Blitar.


"Kini saatnya sistem kaderisasi lebih ditekankan. Oleh sebab itu, pelajar NU di Blitar harus berinovasi demi tercapainya kemaslahatan," jelas dia.


Nirma menjelaskan, melalui program Pitu Bekti yang telah terprogram, kader IPNU-IPPNU Blitar diharapkan menjadi penggerak serta pelopor bagi pemuda lainnya. Tidak hanya berorientasi pada sekelompok pelajar intelektual, tetapi menjadikan Aswaja an-Nahdliyah sebagai pegangan.


Kegiatan bertajuk ‘Sinergi Pelajar untuk Kabupaten Blitar yang Inovatif dan Akseleratif’ itu dihadiri Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Blitar serta jajaran alumni.  
 


Editor:

Kediri Raya Terbaru