• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Reuni Lintas Generasi, Pelajar NU Diminta Kembangkan Program Variatif

Reuni Lintas Generasi, Pelajar NU Diminta Kembangkan Program Variatif
Kegiatan reuni akbar PAC IPNU IPPNU Wonorejo, Pasuruan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Kegiatan reuni akbar PAC IPNU IPPNU Wonorejo, Pasuruan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wonorejo, Pasuruan menggelar reuni akbar lintas generasi. Acara dipusatkan di aula Kecamatan Wonorejo, Ahad (22/05/2022).


Kegiatan yang diikuti sejumlah alumni PAC IPNU dan IPPNU Wonorejo dari generasi kedua tersebut turut menjadi ajang silaturahim dalam nuansa Syawal tahun 1443 Hijriyah.


"Sekaligus kami jadikan kesempatan untuk halal bihalal agar menyambung kembali silaturahim antaralumni dan kader IPNU IPPNU Wonorejo," kata Wanda Maulidiana, Ketua PAC IPPNU Wonorejo.


Dirinya melanjutkan, dalam acara yang sama diadakan pembentukan majelis alumni. Fungsinya sebagai wadah untuk mempersatukan para alumni IPNU-IPPNU Wonorejo. 


"Karena tuntutan pekerjaan maupun tuntutan pribadi dan sosial lainnya, sehingga banyak dari alumni yang tidak lagi berada di kecamatan ini, atau bahkan bertahun-tahun tidak bertemu," katanya.


Dipandang sebagai kesempatan penting, maka pada kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh pengurus IPNU-IPPNU Wonorejo periode ini untuk memaparkan program kerja yang telah terlaksana. Pada kesempatan tersebut sekaligus diskusi interaktif bersama alumni.


"Melalui diskusi ini kami menerima banyak cerita dan saran yang berharga untuk perkembangan organisasi,” ungkapnya. 


Ditambahkan bahwa selama diskusi, para alumni sangat mengapresiasi bagi kinerja kepengurusan. Tidak sedikit dari mereka memberi semangat agar pengurus yang sekarang istikamah dalam berkhidmah. Termasuk mempertahankan kaderisasi yang masif serta mengembangkan program kerja yang variatif.


Wanda berharap, pengurus IPNU IPPNU Wonorejo saat ini dapat senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholder. Mereka bisa saja dari unsur pemerintahan setempat, seluruh banom NU, khususnya para pembina dan alumni.


"Terlebih dari itu semua, kami dapat mengambil hikmah dari para alumni berupa pengalaman, strategi maupun cara yang digunakan untuk mempertahankan dan mengembangkan kepengurusan di kecamatan maupun pimpinan ranting," pungkasnya.


Kegiatan juga dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wonorejo dan sekretaris camat setempat.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru