• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Malang Raya

IPNU IPPNU Blitar Perkuat Kompetensi Olah Media dan Desain Grafis

IPNU IPPNU Blitar Perkuat Kompetensi Olah Media dan Desain Grafis
Kegiatan 'Nyambangi' PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar.
Kegiatan 'Nyambangi' PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar.

Blitar, NU Online Jatim

Dunia digital saat ini ramai digunakan kalangan kaum milenial terutama pelajar. Menyadari hal tersebut, Ahad, (17/01/2021) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar menggelar 'Nyangkruk Media Bareng IPNU IPPNU' (Nyambangi). Kegiatan ini merupakan gebrakan baru PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar untuk mengajak anggotanya terutama di ranting-ranting agar lebih melek dalam dunia digitalisasi media.

 

Kegiatan yang merupakan kerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU se-Kabupaten Blitar ini menghadirkan sejumlah pemateri yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya adalah, Leny Amalia, Manajer Media PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar, M Bahrul Fawaid, Desainer Grafis PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar, Fingga Febrianto, Direktur Jurnalis Pelajar Nglegok dan Media Creative PAC Nglegok, serta M Rizal Zunianto Direktur AINU Media PAC Talun.

 

M Bahrul Fawaid, Desainer Grafis PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar berpesan agar tim media telaten dalam setiap proses. Terutama dalam membuat desain dan konten untuk media ranting masing-masing karena dari progress kecil akan menghasilkan dampak yang besar untuk ke depannya.

 

“Ketika kita membuat desain, pasti akan ada orang lain yang memberi kritikan. Dengan itu kita punya pilihan yaitu membenci orang yang mengkritik atau mengevaluasi desain kita agar lebih baik,” katanya.

 

Selain itu, M Rizal Zunianto Direktur AINU Media PAC IPNU IPPNU Talun mengungkapkan bahwa media bukan hanya tentang desain, tetapi juga website, videografi dan lain sebagainya.

 

“Maka dari itu jadikan media untuk memberikan tapak tilas kepengurusan agar kepengurusan selanjutnya bisa belajar dari kepengurusan sebelumnya,” ungkapnya.

 

Dirinya juga mengajak para kader IPNU IPPNU untuk mulaia menggeluti bidang media guna meningkatkan eksistensi organisasi.

 

“Kami mengajak para kader IPNU IPPNU agar melek media dengan mempelajari berbagai program software yang dapat mempermudah dalam mengeksplor kegiatan IPNU IPPNU,” pungkasnya.

 

Penulis: Ika Nur Fitriana

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru