• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Regenerasi IPNU IPPNU, PAC Kejayan Pasuruan Adakan Rapat Anggota

Regenerasi  IPNU IPPNU, PAC Kejayan Pasuruan Adakan Rapat Anggota
Bendera IPNU IPPNU. (Foto: NOJ/istimewa)
Bendera IPNU IPPNU. (Foto: NOJ/istimewa)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan  Kejayan, Kabupaten Pasuruan melaksanakan rapat anggota setelah sempat vakum. Kegiatan ini digelar, Kamis (25/03/21) tepatnya di  rumah Akhmad Zakariya, di Dusun Krajan Desa Patebon.

 

Acara tersebut dimulai pukul 19.00 hingga 21.00, dengan mengangkat tema 'Mari ber-NU dengan ber-IPNU IPPNU'. Rapat anggota ini selain membentuk regenerasi kepengurusan, juga menjadi suatu bentuk pembelajaran bagaimana berdemokrasi dan berorganisasi dengan baik

 

Rapat anggota kali ini sekaligus memilih nakhoda baru dengan ditetapkannya Akhmad Zakariya sebagai ketua IPNU terpilih, dan Niyatul Hasanah sebagai ketua IPPNU terpilih periode 2021-2023.

 

Niyatul Hasanah berharap bahwa ke depan di bawah kepemimpinannya, pelajar di wilayah Kejayan, Pasuruan agar aktif dalam berkhidmah di NU.

 

"Untuk ke depan saya harap para pelajar di wilayah Kejayan khususnya, agar lebih aktif ber-NU dan lebih baik dari sebelumnya," katanya.

 

Sama dengan Niyatul, Ahmad Zakariya juga mengungkapkan hal yang sama.

 

"Saya juga ingin mengajak para pelajar untuk berproses di IPNU, agar lebih bisa membentengi diri dari kelompok radikalisme," ungkapnya.

 

Zakariya menambahkan, bahwa dengan aktif di IPNU IPPNU, para pelajar diajarkan bagaimana pola organisasi yang baik.

 

"Dengan menjadi anggota IPNU IPPNU kita diajak untuk bagaimana berorganisasi yang baik, bergaul dengan sesama, membangun komunikasi, serta belajar kepemimpinan yang suatu saat akan sangat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat," imbuhnya.

 

Adapun program kerja dari ketua terpilih yakni membentuk ranting-ranting di seluruh Kecamatan Kejayan, mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), dan memaksimalkan kegiatan rutinan.

 

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru