• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Tapal Kuda

Sasar Jember, Safari Dongeng LAZISNU Jatim Diikuti Ratusan Anak Yatim

Sasar Jember, Safari Dongeng LAZISNU Jatim Diikuti Ratusan Anak Yatim
Pemberian bingkisan kepada anak yatim dalam kegiatan Safari Dongeng oleh LAZISNU Jatim di Pesantren Nurul Islam Jember, Sabtu (30/03/2024). (Foto: NOJ/ Dok. LAZISNU Jatim)
Pemberian bingkisan kepada anak yatim dalam kegiatan Safari Dongeng oleh LAZISNU Jatim di Pesantren Nurul Islam Jember, Sabtu (30/03/2024). (Foto: NOJ/ Dok. LAZISNU Jatim)

Jember, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menggelar Safari Dongeng bersama ratusan anak yatim di Jember. Agenda kerja sama dengan Siantar Top itu dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Islam Antirogo, Sumbersari, Jember, Sabtu (30/03/2024).

 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Safari Dongeng bersama 2024 Anak Yatim dalam tajuk program Mahabbah Ramadhan 1445 H. Sebelumnya, kegiatan serupa juga menyasar Kabupaten Malang dan Kota Surabaya.

 

Ketua NU Care-LAZISNU PWNU Jatim, A Afif Amrullah menuturkan, program Safari Dongeng di Jember kali ini diikuti 600 anak yatim. Mereka adalah perwakilan yang dikoordinir oleh LAZISNU tingkat kecamatan se Kabupaten Jember, meliputi LAZISNU PCNU Jember dan LAZISNU PCNU Kencong.

 

“Jadi, para anak yatim tersebut dikoordinir oleh teman-teman LAZISNU PCNU Jember dan Kencong. Artinya, ini memang diikuti perwakilan anak yatim se Jember,” ujarnya.

 

Afif menyampaikan, Safari Dongeng digelar untuk memberikan kesan baru dan berbeda kepada anak yatim agar senang dan Bahagia. Apalagi di bulan Ramadhan ini lekat sekali dengan upaya membahagiakan anak yatim.

 

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih dan memberikan doa terbaik kepada semua pihak yang sudah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. “Khususnya kepada keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Islam, PCNU Jember, dan PCNU Kencong,” ucapnya.

 

Secara khusus, ia juga berterima kasih kepada Siantar Top, karena setiap tahun selalu berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Dimana kegiatan tersebut bekerja sama dengan LAZISNU PWNU Jawa Timur, dan beberapa LAZISNU di PCNU se Jawa Timur.

 

“Kita harapkan mudah-mudahan kerja sama ini terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak orang yang mendapatkan kebahagiaan,” tegasnya.

 

Sementara itu, perwakilan PT Siantar Top, Dewi mengatakan, kegiatan berbagi bersama anak yatim rutin digelar di setiap bulan Ramadhan. Kegiatan dengan tagline Siantar Top Peduli ini memang pelaksanaannya bekerja sama dengan beberapa pihak, di antaranya LAZISNU Jatim.

 

“Ini merupakan ikhtiar kami untuk berbagi dengan anak yatim, khususnya di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

 

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini para anak yatim mendapatkan alat sekolah dan snack produksi PT Siantar Top. “Meskipun tidak seberapa, semoga ini bernilai ibadah dan dapat menimbulkan kebahagiaan bagi anak yatim,” pungkasnya.

 

Diketahui, acara ini diawali dengan dongeng yang disampaikan oleh Kak Yunita. Ratusan anak yatim yang hadir tampak antusias dan senang mendengar kisah-kisah yang diceritakan. Hadir dalam kesempatan itu, di antaranya Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Jember sekaligus Rais PCNU Jember KH Muhyiddin Abdussomad, Ketua PCNU Jember H Samsul Bahri, dan lainnya.


Tapal Kuda Terbaru